Xabi Alonso: Ancelotti Hebat, Tapi Guardiola yang Terhebat

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, memberikan pujiannya kepada Carlo Ancelotti yang akan kembali membesutnya di Munich, tetapi Alonso menilai bahwa Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah bekerjasama dengannya.

Alonso tentu saja senang menyambut Ancelotti yang pernah menanganinya saat di Real Madrid selama dua musim dan meraih gelar Liga Champions, namun sekaligus sedih karena Guardiola memutuskan tidak melanjutkan kariernya di Munich.

Guardiola telah mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan juara Bundesliga pada akhir musim 2015-16, dan klub kemudian mengumumkan Ancelotti sebagai penggantinya.

“Aku sudah pernah bilang kepada rekan-rekanku betapa bagusnya dia (Ancelotti). Dia pelatih yang hebat, dan dia sukses bersama AC Milan dan Real Madrid di Liga Champions,” ujar Alonso kepada Four Four Two.

Namun sejatinya, Alonso sangat mengharapkan Guardiola tetap menangani Munich.

“Kami semua menginginkan Guardiola bertahan. Dia pelatih terbaik yang pernah menanganiku,” tegasnya.

Sejauh ini, Guardiola telah mempersembahkan lima gelar juara untuk Bayern. Secara total, mantan pelatih Barcelona ini telah mengoleksi 19 gelar juara sepanjang karier kepelatihannya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment