Wapres : PON Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Bagikan Berita Ini

PON yang diselenggarakan di Jawa Barat telah resmi ditutup. Tentu dengan berupa-rupa peristiwa yang terjadi dibaliknya. Salah satu yang paling mendapatkan sorot utama adalah ketika ada beberapa atlet yang mendapatkan sarana yang tidak memadai. Bahkan diantaranya ada yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah dan harus kembali dengan transportasi ala kadarnya. Namun lepas dari itu semua, PON tahun  ini tetap mesti mendapatkan apresiasi. Karena ajang ini telah berhasil melahirkan banyak talenta-talenta atlet muda berbakat Indonesia. Yang nantinya mampu mewakili wajah Indonesia di ajang Olahraga Internasional. Target utamanya adalah mewakili Indonesia di ajang Olimpiade yang akan diadakan beberapa tahun lagi dan juga mampu menunjukan taringnya di Asian Games 2018 yang bakal diadakan di Indonesia.

Karena melihat hal tersebut, Wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla mengungkapkan betapa pentingnya ajang PON. Yaitu untuk melahirkan sekaligus melanjutkan tongkat estafet para atlet berprestasi Indonesia di ajang dunia. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Pak Jusuf Kalla pada moment penutupan ajang PON Jawa Barat pada beberapa waktu yang lalu.

“Bangsa Indonesia berharap semoga prestasi yang dicapai atlet (di PON) akan lebih baik lagi di masa mendatang. Sebelumnya, Indonesia juga tengah berbahagia atas hasil Olimpiade Brazil dan diharapkan saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nantinya mampu meraih prestasi yang serupa.” Ungkap Wapres Jusuf Kalla.

Indonesia sendiri memang tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah dari Asian Games pada tahun 2018 nantinya. Berbagai sarana maupun pra sarana pun tengah giat untuk dibangun tepat waktu. Agar nantinya mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi anggota Negara-negara Asia lainnya yang bakal datang untuk bertanding. Selain sarana dan prasarana, yang tidak boleh ketinggalan harus dipersiapkan adalah mental dan juga kemampuan para Atlet Indonesia sendiri. Seperti yang diketahui selama ini Indonesia masih belum mampu bicara banyak di ajang Asian Games. Sehingga ajang PON diharapkan mampu menjadi alat ukur sekaligus tempat melatih mental dan kemampuan para atlet. Bahkan Wapres Jusuf Kalla menambahkan bahwa PON sebagai alat pemersatu bangsa.

“Bangsa ini sangat bersyukur atas terselenggaranya PON dengan baik sehingga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah mendukung kesuksesan dari PON. Kita semua mengharapkan bahwa PON ini mendapat persatuan dan pembinaan kekuatan kita semua. Semoga PON menjadi alat pemersatu bangsa ini.” jelas Jusuf Kalla.

PON di Jawa Barat sendiri dibuka sejak tanggal 17 September 2016 yang lalu. Berlangsung selama dua pekan, PON di Jawa Barat telah mencatat berbagai rekor yang berhasil diciptakan maupun dipecahkan oleh para atlet. Dan PON akan kembali diselenggarakan pada tahun 2020 di Papua nantinya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment