Video – Laga Clash of Girabola di Angola, 17 Suporter Meninggal Dunia

Bagikan Berita Ini

Sebanyak 17 suporter meninggal dunia di Angola kejadian terjadi saat mereka akan menonton pertandingan Santa Rita de Cassia kontra Recreativo Libolo. Duel ini dinamakan sebagai Clash of Girabola. Dikabarkan 17 fans
meninggal serta 59 mengalami luka-luka akibat terinjak saat akan memasuki stadion.

Seperti dikutip dari ESPN FC, bentrokan Angola terjadi di salah satu gerbang stadion pada Jumat kemarin di bagian barat Laut Uige. Ratusan suporter berdesakan untuk bisa masuk hingga beberapa banyak yang jatuh dan terinjak.

Laga antara tuan rumah Santa Rita de Cassia dan Recreativo de Libolo merupakan partai pembuka dari kompetisi sepakbola Girabola.

Kantor berita Portugal dan Angola, melaporkan korban yang mengalami luka-luka sebagian adalah anak-anak.

Video - Laga Clash of Girabola di Angola, 17 Suporter Meninggal Dunia

Video – Laga Clash of Girabola di Angola, 17 Suporter Meninggal Dunia

Video 17 Suporter Angola Meninggal

Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos sudah memberikan perintah kepada pejabat yang berwenang untuk menyelidiki penyebab insiden ini dan memberikan bantuan kepada para korban.

Dikutip dari Liputan6, ini mereupakan kasus kedua dalam enam bulan terakhir di Afrika yang menyebabkan banyak korban suporter meninggal dunia. Sebelumnya November 2016 kemarin, sembilan orang meninggal setelah seorang pria tidak dikenal menembaki suporter yang sedang menonton sepak bola di ibukota Sudan Selatan, Juba.

Berikut Video – Laga Clash of Girabola di Angola

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment