Usai Piala Jenderal Sudirman, Tiga Turnamen Sudah Menanti

Bagikan Berita Ini

Turnamen Piala Jenderal Sudirman telah usai, di laga terakhir Mitra Kukar berhasil mengalahkan Semen Padang 2-1. Piala ini adalah turnamen ketiga yang telah diadakan, Sebelumnya ada Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden. Usai PSSI dibekukan, Pemerintah sudah menggelar beberapa turnamen untuk menghidupkan dunia persepakbolaan tanah air.

Kabarnya, usai 3 Turnamen yang sudah dijalankan, 3 event serupa sudah menanti. Adalah Piala Gubernur Kaltim, Piala Bhayangkara dan Piala Bung Karno.  Yang paling dekat adalah Piala Bhayangkara akhir Februari 2016 ini. Kepastian bergulirnya Piala Bhayangkara ini diamini oleh Kapolri Badrodin Haiti saat final Piala Jenderal Sudirman.

Menurut Menpora, Kompetisi resmi yang bersifat independen akan digulirkan April 2016 ini. 3 Turnamen ini adalah salah satu cara untuk mematangkan Tim jelang kompetisi resmi bergulir. berikut pernyataan Menpora seperti dikutip dari Indopos : Nanti ada rangkaian turnamen sebelum ada liga atau kompetisi. Jadi, kami sudah atur Februari ini ada Piala Gubernur Kaltim, Piala Bung Karno, Piala Bhayangkara, baru kompetisi independen.

Tolak Turnamen
Banyaknya turnamen yang digulirkan ternyata tak membuat semuanya setuju, beberapa suporter Divisi Utama berpendapat kalau turnamen yang digelar tidak adil karena tak mengikut sertakan tim Divisi Utama. Bahkan beberapa waktu terakhir tagar #boikotTurnamen dan #tolakTurnamen banyak dicuitkan netizen. Bahkan #boikotTurnamen sempat menduduki Trending Topic twitter

Bagaimana pendapat teman teman Info Olahraga?

Dicari dengan kata kunci :

  • trofi tsc
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment