Untuk ke F1, Rio Haryanto Butuh 50 Miliar Lagi

Bagikan Berita Ini

Pembalap Indonesia Rio Haryanto masih membutuhkan 50 Miliar lagi untuk bisa tampil bersama tim Manor di balapan Formula 1. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Tim F1 Manor meminta dana sebesar 225 Miliar.

Pada medio November silam, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menanda-tangani surat resmi yang isinya menjamin dukungan pemerintah untuk Rio dalam keikutsertaan di ajang Formula one,

Janji Menpora tersebut ditepati, melalui KONI Kemenpora memberikan dana bantuan senilai RP 100 miliar untuk Rio Haryanto. Dana 100 M tersebut didapatkan Kemenpora dari  berbagai BUMN & BUMS di Indonesia.

Sementara pihak Pertamina yang merupakan sponsor utama Rio Haryanto sudah menyiapkan dana sekitar RP 75 miliar. Jika ditambahkan 100 Miliar dari Kemenpora maka sisa dana yang harus diserahkan ke Tim Manor adalah 50 Miliar lagi.

Kapan dana 100 M dari Kemenpora cair?

Menurut Gatot S Dewa Broto seperti dikutip dari Juara.net Pihak Kemenpora akan mencairkan dana tersebut secepatnya. Semoga minggu depan sudah beres.

KONI akan segera menyampaikan dana bantuan dari Kemenpora kepada Rio yang diwakili PT Kiky Sport sebagai kuasa yang ditunjuk. Selanjutnya, PT Kiky Sport akan membuat laporan pelaksanaan dan pertanggung-jawaban penggunaan dana, untuk disampaikan kepada KONI (dan tembusan kepada Kemenpora), paling lambat 14 hari setelah diserahkan ke Tim Manor.

Dalam perjanjian antara KONI dengan PT Kiky Sport Jumat Kemarin, disebutkan, seandainya dana yang diberikan KONI tidak cukup, sisa kekurangannya akan menjadi tanggung jawab PT Kiky Sport.

Dicari dengan kata kunci :

  • rio haryAnto dan f1
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment