Universitas Brawijaya Selangkah Lagi Ke LIMA Nasional

Bagikan Berita Ini
Universitas Brawijaya Selangkah Lagi Ke LIMA Nasionals

Universitas Brawijaya Selangkah Lagi Ke LIMA Nasionals

LIMA Badminton season 5 yang berlangsung di Malang telah memasuki hari kedua. Sport Center UIN Malang menjadi venue perhelatan LIMA Badminton McDonald’s East Java Conference-Malang Subconference 2017. Pada sesi kedua ini Universitas Brawijaya (UB) dipertemukan kembali dengan Universitas Islam Negeri Maluna Malik Ibrahim (UIN).

Universitas Brawijaya(UB) merupakan tim unggulan yang tidak bisa diremehkan lagi. Pada season 4 kemarin tim Universitas Brawijaya menjadi runner-up di LIMA Nasionals Badminton di Surabaya yang dikalahkan oleh Universitas Trisakti (Usakti).

Beregu putri Universitas Brawijaya (UB) memastikan kemenangan pertamanya yang unggul atas Unversitas Islam Negeri Malik Ibrahim (UIN).

Kemenangan Brawijaya

Dari laga pertamanya Universitas Brawijaya (UB) sudah menunjukan keseriusannya dalam mengikuti ajang LIMA badminton ini. Triple putri mereka, Amalia, Shinta, dan Maria (UB), berhasil mengungguli lawannya, Ainun, Ranie, dan Nanda dari UIN. UB dengan mudah memenangkan laga triple putri ini, dengan skor 21-1, dan 21-9.

Pada partai selanjutnya sudah dipastikan Pratiwi (UB) menang dari lawannya Eko (UIN karena suatu insiden yang membuat Eko tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ganda putri Erien dan Rizcha (UB) memastikan kemenangan untuk tim nya dari lawannya Cindy dan Elsa (UIN), dengan skor 21-2, dan 21-14.

Sudah dipastikan kemenangan dimiliki oleh beregu putri tim Universitas Brawijaya (UB) dengan skor akhir 3-0.

Tidak mau kalah dengan tim beregu putri, beregu putra UB memberikan permainan terbaiknya di pertandingan hari kedua ini. Pada laga pertama Rizal (UB) yang ditantang oleh Hafid (UM) memenangkan laga ini dengan skor 21-14, 21-23, dan 11-7.

Disusul oleh pertandingan ganda putra Ade Rizky dan Ahmad Zulfikar (UB) menang dari lawannya Mighfaruddin dan Sofyan (UM), dengan skor akhir 21-19, dan 21-14. Namun, Universitas Negeri Malang (UM) tidak mau kalah pada laga ini. Pada laga yang mempertemukan triple putra Anggi, Misbachul, dan Yogi (UB) dikalahkan oleh  Ramadhani, Rixy, dan Agus (UM), dengan skor 15-21, 21-19, dan 9-11.

Di perseorangan putra pun tim UM tidak mau kalah. Pertarungan sengit yang dimainkan oleh kedua pemain membuat laga ini berlangsung panas. Pertandingan yang mempertemukan Aditya (UB) dengan Mighfaruddin (UM) dimenangkan oleh UM, dengan skor 16-21, 21-19, dan 6-11.

Namun Rizal dan Zulfa (UB) memastikan tim nya memenangkan pada sesi kali ini yang dipertemukan dengan Agus dan Rixy (UM), dengan skor 21-13, dan 22-20. Dekan skor akhir untuk tim Universitas Brawijaya adalah 3-2.

Achmad Rizal Lullah Kusriyanto yang berlaga di ganda putra dan perseorangan ini telah memberikan performa terbaiknya.

“Persiapan yang pasti adalah menjaga stamina dan kesehatan jauh lebih baik lagi, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” jelas Rizal.

DSC01383 DSC01376

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment