United Perkasa Di Europa League

Bagikan Berita Ini

Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau Manchester United tengah mengalami performa yang kurang memuaskan di kompetisi domestik. Hal tersebut dapat terlihat langsung dari United yang terlempar dari lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Padahal apabila melihat skuat yang dipimpin oleh Jose Mourinho tentu hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan tersendiri. Bagaimana tidak? Dalam skuat tersebut terdapat dua pemain baru yang mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Yakni Zlatan Ibrahimovich dan tentunya yang tidak boleh terlewatkan adalah pemain termahal di dunia yaitu Paul Pogba. Namun ternyata kedatangan dua pemain tersebut belum mampu mengangkat performa Setan Merah di kompetisi Liga Primer Inggris.

Namun  cerita berbanding terbalik apabila United tengah berlaga di kompetisi Europa League. Karena skuat pimpinan dari Jose Mourinho mampu berbicara lebih banyak apabila berada di kompetisi tersebut. Bukti paling anyar adalah ketika United menyambut Fenerbache pada dini hari tadi. Dimana Manchester United bukan hanya menaklukan Fenerbache namun juga memberondong mereka dengan empat gol. Saat peluit pertandingan dibunyikan pun, United terlihat langsung menguasai jalannya permainan. Meskipun dalam pertandingan tersebut, Zlatan Ibrahimovich tidak diturunkan dan Jose Mourinho lebih memilih untuk menurunkan kapten Manchester United yakni Wayne Rooney. Namun hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh terlalu besar. Karena duet antara Paul Pogba, Juan Mata dan juga Rooney tetap berbahaya.

Hal tersebut terbukti ketika pertandingan berjalan belum terlalu lama. Juan Mata yang dilanggar di kota pinalti membuat United mendapatkan hadiah pinalti. Paul Pogba yang dipilih sebagai algojo tuntas menyelesaikan tugasnya dengan baik. Setelah gol tersebut, keberuntungan seakan terus memayungi Old Trafford. Karena tidak berselang lama, United kembali mendapatkan hadiah pinalti. Kali ini, Anthony Martial yang terpilih sebagai penendang. Sesuatu yang kemudian membuat Setan Merah unggul dua gol. Namun nyatanya dua gol tersebut tidak membuat skuat asuhan Jose Mourinho menjadi puas. Karena Paul Pogba yang mendapatkan umpang dari Lingard segera menciptakan gol kedua untuknya dalam pertandingan tersebut. United pun menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit, Manchester United kembali menambah keunggulannya. Kali Jesse Lingard yang tidak menyia-nyiakan umpan apik dari sang kapten yaitu Wayne Rooney. Barulah setelah unggul empat gol, United seperti menurunkan daya serangnya. Sesuatu yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Fenerbache untuk memperkecil ketertinggalan dengan gol semata wayang yang diciptakan oleh Van Persie. Raihan tiga poin tersebut bukan hanya membuat United semakin percaya di kompetisi Europa League namun juga positif dalam menghadapi kompetisi Liga Primer Inggris kedepannya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment