Uni Papua Kenalkan Bakat Indonesia di Eropa

Bagikan Berita Ini

Pada hari Minggu nanti, 20 atlet sepakbola yang dari sabang sampai Merauke akan bertolak ke Eropa.  Kontingen sepak bola Uni Papua akan hadir mewakili Indonesia di ajang  “Football for Friendship and Peace” yang dilaksanakan di Finlandia pada 20-22 Agustus 2016.

Para duta UNI Papua ini akan menjalani dua laga ekshibisi dan melakukan kegiatan kemanusiaan, budaya dan sosial, bersama dengan lembaga setempat yaitu Liikukaa Ry Sport For All Finland.

Siapa sih Uni Papua Menurut CEO nya Harry Widjaja, Uni Papua FC yang didirikan pada 8 November 2013 di Papua, adalah organisasi Non Pemerintah di bidang Sepakbola Sosial yang bertujuan untuk Pembentukan Karakter, gerakan Kemanusian, Kepedulian akan Kemanusiaan dan Pembangunan Sosial serta Perdamaian melalui Sepakbola.

Uni Papua saat diterima Menkopolhukam Pic Aning Jati Bolacom

Uni Papua saat diterima Menkopolhukam Pic Aning Jati Bolacom

Uni Papua FC hingga 1 Agustus 2016 memiliki 34 Cabang Komunitas di seluruh Indonesia (Provinsi Papua s/d Aceh) serta di Finland dan Philadelphia USA. Ke-34 Cabang di Dalam Negeri dan 2 Cabang di Luar Negeri mencakup para generasi muda Pria dan Wanita.

Uni Papua FC terdaftar sebagai anggota FIFA Football for Hope dan Streetfootbal World. Pada Streetfootball World Festival 16 di Lyons, Perancis, 28 Juni sd 7 Juli 2016, meliputi 50 Negara dan 500 peserta, Uni Papua FC ikut mewakili Indonesia. Hasilnya, atlit Uni Papua tergabung dalam Team Jaslyes bersama Columbia dan Brasil telah memenangkan “the Copa Andries Escobart”

20 orang duta Uni Papua yang dibawa ke Finlandia terdiri dari 16 pemain dan 4 staf pelatih, 16 pemain yang terpilih merupakan hasil seleksi dari seluruh cabang Uni Papua di seluruh Indonesia sejak Januari 2016. Untuk lebih mengetahui Sejarah terbentuknya Uni Papua Indonesia FC Finland bisa langsung di baca di http://unipapua.net/berita/sejarah-uni-papua-indonesia-fc-finland/

Football For Friendship and Peace Indonesia Finland 2016 yang dilaksanakan di Finlandia mempunyai 5 tujuan

1. Memelihara Hubungan Persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan Finland
2. Mengkampanyekan Indonesia sebagai bangsa cinta Perdamaian melalui sepakbola
3. Memperingati HUT ke-71 RI di Finland
4. Memperkenalkan Talenta Anak-anak Uni Papua Indonesia di Eropa
5. Memperkenalkan Gerakan Sepakbola Sosial Uni Papua FC di Eropa dan dunia.

daftar duta Uni Papua yang ke Finlandia

Daftar duta Uni Papua yang ke Finlandia

 

Uni Papua bisa ditemukan di berbagai Socialmedia FB Uni Papua Twitter Uni Papua sementara website resmi Uni papua bisa ditemui di http://unipapua.net/

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment