Uni Papua Siap Berlaga di Eropa

Di balik hingar Piala Eropa yang sudah memasuki fase 16 besar, terselip kabar bangga dari sepakbola Nusantara. Adalah Uni Papua Football Community atau Perkumpulan Sepak Bola Uni Papua , Tim ini akan mewakili Indonesia dalam Festival16 yang diselenggarakan Street Football World (SFW) di Lyon Prancis. Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 28 Juni sampai 7 Juli 2016 dengan mengambil lokasi di Sports Dans La Ville, Lyon, sebagai tuan rumah.

Festival16 akan diikuti 80 tim dari 500 anak muda jaringan Steet Football World (SFW). Melibatkan lebih dari 100 organisasi yang mewakili lebih dari 50 negara. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kampanye “Football For Humanity” dan “Football For Solidarity”.

Uni Papua Siap Berlaga di Eropa

“Festival16 ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian tentang bagaimana menggunakan sepak bola sebagai media untuk berbuat kebaikan,” kata Harry Widjaja, Founder dan CEO Perkumpulan Uni Papua. “Ya, Sepak bola bukan sebatas menang kalah. Lalu mencari juara dan mengangkat trofi dengan penuh kebanggaan. Lebih dari itu, sepak bola punya sisi kemanusiaan yang harus terus dikembangkan. Kerja sama, bersatu, saling bantu untuk mencapai tujuan adalah filosofi dari sebuah pertandingan sepak bola yang sayangnya banyak dilupakan oleh para pelaku sepak bola itu sendiri. Sepak bola harus dikembalikan kepada hakikatnya.”

Di Festival16 semua wakil dari seluruh dunia berkumpul dan menyatakan komitmen untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik melalui sepak bola. Festival16 memberikan peluang kepada seluruh peserta berinteraksi dengan wakil dari seluruh dunia yang multiculture serta mengerti bagaimana menggunakan sepak bola untuk kemanusiaan.

Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja (kedua dari kanan) bersama wakil Indonesia yang akan terbang ke Lyon, Prancis, mengikuti Festival 16 Street Football World (SFW), 28 Juni – 7 Juli 2016.

Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja (kedua dari kanan) bersama wakil Indonesia yang akan terbang ke Lyon, Prancis, mengikuti Festival 16 Street Football World (SFW), 28 Juni – 7 Juli 2016.

Festival16 akan menggelar tiga kegiatan utama: The Youth Forum, Exchange Program, dan Football Turnament. Perkumpulan Sepak Bola Uni Papua akan mengirimkan satu tim untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Uni Papua fokus mengembangkan sepak bola untuk kegiatan sosial, kemusiaan, dan persahabatan yang menjadi jiwa dan ruh dari sepak bola itu sendiri. Kami ingin ke depan sepak bola bukan hanya sebagai profesi dan memberikan prestasi. Tapi, juga punya nilai kamanusiaan yang tinggi. Khususnya di Indonesia,” Harry menegaskan.

Terbangnya Uni Papua mengikuti Festival16 di Lyon, Prancis, selama lebih dari sepekan tak lepas dari peran dan bantuan para sponsor. Mulai dari Group PT Catur Sentosa Adiprana, Mitra10, Atria Furniture, Bank BCA, Abie Batik dan Tenun serta bantuan dari Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan serta Bank NTT Cabang Soe dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Harry berharap ke depan akan banyak sponsor yang mau terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan melalui media sepak bola.

 

Tentang UNI PAPUA

Perkumpulan Sepakbola Uni Papua atau Uni Papua Football Community adalah Organisasi Sepakbola Sosial di Indonesia yang memiliki komunitas / Cabang di seluruh Indonesia. Sampai saat ini Uni Papua memiliki 34 Komunitas di seluruh Indonesia (Jayapura, Sentani, Keerom, Biak, Sorong, Maybrat, Nabire, Mulia Puncak Jaya, Memberamo Tengah, Wamena, Soe, Lembata, Bali, Salatiga, Landak, Poso, Aceh, Dumai). Selain itu juga sudah memiliki tiga cabang di luar negeri yaitu Uni Papua Indonesia FC Finland dan Uni Papua USA di Philadelphia serta Uni Papua Dili Timor Leste. Dalam waktu dekat akan

Uni Papua mempunyai tujuan sebagai komunitas untuk pendidikan karakter dan Pembangunan Sosial bagi anak-anak melalui sepakbola.Selain melakukan kampanye sepak bola di level grass-root, Uni Papua juga ikut mengembangkan sepak bola sebagai salah satu sarana pembinaan national character building. Menurut Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja, pengembangan sepak bola tak hanya cukup melihat bakat seorang pemain. Pengembangan mental justeru berada di garda terdepan. Dari mental yang kuat akan melahirkan pesepak bola yang hebat.

Dicari dengan kata kunci :

  • pembangunan uni papua
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment