Tottenham Vs Chelsea, Derby Beda Misi

Bagikan Berita Ini

Pekan ke 20 Liga Inggris akan ditutup dengan pertandingan Tottenham Vs Chelsea, duel bertajuk Derby London ini akan digelar pada Kamis dinihari nanti. Rencananya pertandingan Spurs Vs Chelsea ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 03.00 WIB

Tottenham Vs Chelsea merupakan duel antara Peringkat 5 dengan pemuncak klasemen. Gengsi dua tim dipertaruhkan untuk laga ini. Chelsea punya kepentingan menang agar bisa menjauh dari kejaran Liverpool yang pekan ke 20 ini hanya bisa bermain imbang dengan Sunderland sementara buat tuan rumah Tottenham Hotspur, kemenangan akan membawa mereka masuk tiga besar klasemen mengeser Manchester City dan Arsenal.

Fakta Menarik Tentang Duel Tottenham Vs Chelsea

Bukan pekerjaan mudah buat Spurs untuk menang, tercatat sudah 13 kali pertemuan dengan Chelsea, Spurs hanya bisa mencatatkan 1 kemenangan pada Awal Januari 2015. Selebihnya Spurs kalah 5 kali dan 7 kali imbang.

Melawan Spurs, Chelsea tentu akan mempertahankan rekor 13 kemenangan beruntunnya. Berikut beberapa fakta menarik lainnya seperti dikutip dari Sporting Life.

1. Spurs adalah lawan yang paling sering dikalahkan dan dibobol oleh Chelsea di EPL. Dari 49 pertemuan sebelumnya, Chelsea sudah menang 26 kali dan sudah 92 kali cetak gol.

2. Striker Harry Kane sudah mencetak 17 gol dari 17 penampilan terakhir di Derby London

3. The Blues tak pernah menang di White Hart Lane Oktober 2012. Chelsea hanya bisa meraih hasil imbang dua kali dan kalah satu kali.

4. Tottenham Hotspur belum pernah kalah di kandang musim ini  dari 9 laga mereka 7 menang dan 2 kali seri

5. Laga nanti merupakan pertandingan ke-150 Mauricio Pochettino sebagai manajer di EPL bersama dua tim, Tottenham dan Southampton.

6. Chelsea bisa menjadi tim pertama dengan 14 kemenangan berturut-turut dalam satu musim EPL jika berhasil mengalahkan Tottenham. Arsenal pernah melakukannya pada tahun 2002 namun itu dalam rentang waktu dua musim (2001/2002 dan 2002/2003).

Jadi siapa jagoanmu malam nanti?

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment