Tottenham Hotspurs vs Manchester City Preview

Bagikan Berita Ini

Sampai dengan pekan ke enam Premier League, Manchester City memegang rekor sempurna dengan enam kemenangan. Sebuah pencapaian sangat bagus untuk seorang manajer yang belum punya pengalaman melatih di Premier League. Tottenham sendiri saat ini ada di peringkat ketiga dengan empat belas poin dengan satu pertandingan lebih sedikit dibanding dengan Liverpool yang ada di peringkat dua.

Ini juga sebuah test bagi Pep Guardiola menghadapi salah satu kandidat peraih trofi atau paling tidak big four musim ini. Kedua tim bermain sepakbola menyerang dan menampilkan high pressing defense sampai mereka mendapatkan bola mereka kembali.

Manchester City tidak diperkuat oleh Kevin De Bruyne, Fabian Delph, dan juga Vincent Kompany yang masih berkutat dengan cedera. Nolito masih belum kembali dari larangan bertanding di kompetisi domestik, sementara Yaya Toure tidak akan dimainkan sampai agennya meminta maaf atas komentarnya terhadap Guardiola.

Hasil imbang 3-3 di Celtic membuat Guardiola berpikir ulang soal pertahanannya. Jon Stones yang baru saja didatangkan dari Everton musim ini akan kembali ke line up utama di pertandingan ini. Raheem Sterling yang bermain sangat baik di beberapa pertandingan terakhir akan tetap dipasang, dan diharapkan kecepatan dan kemampuan individualnya bisa mengobrak abrik pertahanan Spurs. Kevin de Bruyne yang cedera posisinya akan diambil alih David Silva. Fernandinho atau Ilkay Gundogan akan menemani David Silva, sementara satu spot posisi gelandang bertahan akan diperebutkan oleh Fernando dan Aleix Garcia.

Tottenham Hotspurs vs Manchester City Preview

Tottenham Hotspurs vs Manchester City Preview

Pochettino akan kehilangan tiga pemain untuk pertandingan ini. Moussa Sissoko yang mengalami gegar otak, Harry Kane yang akan absen sampai bulan depan, dan Danny Rose yang mengalami cedera hamstring. Eric Dier dan Moussa Dembele juga belum bisa dipastikan apakah bisa bermain atau tidak. Pochettino akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 dimana posisi Harry Kane akan digantikan oleh Vincent Janssen, sementara tiga gelandang serang diemban oleh Son Heung Min, Christian Erikssen, dan Erik Lamela. Sementara Vincent yang lain, yang bernama belakang Wanyama, akan bertugas menjadi gelandang jagal yang bertugas memutus serangan lawan. Youngster internasional Inggris Delle Ali, akan menjalani peran gelandang penjelajah kotak penalti dan berperan sebagai penyeimbang attack dan defense.

Pertandingan akan berjalan ketat dan penuh dengan adu taktik. Tottenham punya potensi untuk memberikan ganjalan bagi skuad Guardiola. Kemenangan tipis bagi tuan rumah bisa membuat liga semakin seru. Namun hasil imbang juga bukan hasil yang buruk untuk kedua tim.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment