Tim Putra UBAYA Melaju ke Final LIMA Badminton Surabaya Subconference

Bagikan Berita Ini

Perjuangan keras Tim Putra UBAYA berhasil mengantarkan mereka ke babak final LIMA Badminton Surabaya Subconference. Pada Rabu (22/3) di GOR Pacific Caesar Surabaya, pertandingan semifinal mempertemukan antara tim putra Universitas Surabaya (UBAYA) dengan tim putra Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT).

Pertandingan yang berlangsung mulai pukul 18.00 WIB ini berlangsung seru. Di gim pertama pertandingan, UHT unggul terhadap UBAYA dengan skor 21-8. Muhammad Khoirul Anwar sebagai andalan UHT bertarung dengan gigih. Hasil gim kedua pun tetap sama, 21-8. UBAYA yang diwakili Kelvin terpaksa harus menerima kekalahan pada partai pertama pertandingan.

Di partai kedua pertandingan, UBAYA meraih kemenangan lewat pukulan-pukulan tajam Sri Atmono / Kevin. Alhasil, skor menjadi 1-1.

Skor berbalik menjadi 2-1 setelah UBAYA memenangi partai ketiga, tripel putra, atas UHT. Skornya adalah 21-11 pada gim pertama dan 21-8 pada gim kedua.

Pada partai terakhir semifinal ini, UBAYA tetap mendominasi skor terhadap UHT. Dedy Yusuf (UHT) terlihat kewalahan saat menerima serangan dari Sri Atmono (UBAYA). Skor akhir menjadi 3-1 untuk UBAYA.

“Persiapan kami untuk ke final besok lebih ke segi mental. Kapasitas lawan juga sama dengan kami. Akan tetapi, karena sebelumnya sudah menguasai lapangan lebih lama, maka kami harus lebih siap di pertandingan besok,” ujar salah satu andalan tim putra UBAYA, Kevin Oktavian.

Mahasiswa semester 8 ini juga menuturkan bahwa tim UBAYA tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting main bagus karena target awal mereka hanyalah lolos ke grand final.

Kevin juga mengatakan bahwa sebenarnya mereka juga mempunyai beberapa masalah ketika bertanding di GOR Pacific Caesar ini. Masalah yang dialami adalah angin ketika sore hari yang kerap mengganggu arah dan kecepatan kok.

Dengan hasil ini, final LIMA Badminton Surabaya Subconference pada Kamis (23/3) mempertemukan tim putra UBAYA dengan UNESA.

Tim Putra UBAYA Melaju ke Final LIMA Badminton Surabaya Subconference

Tim Putra UBAYA Melaju ke Final LIMA Badminton Surabaya Subconference

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment