Terkendala Cuaca, Presiden Jokowi Terlambat Buka Torabika Soccer Championship 2016

Bagikan Berita Ini

Presiden Joko Widodo mewakilkan kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk membuka Torabika Soccer Championship 2016 di Jayapura, pada Jumat (29/4) malam.

Jokowi terkendala cuaca di Bima sehingga tidak bisa datang ke Stadion Mandala tepat waktu. Presiden dijadwalkan tiba pada babak kedua bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, sekitar pukul 23:05 WIT.

Pembukaan Torabika Soccer Championship berlangsung meriah dengan persembahan tarian kolosal. Penyanyi Glenn Fredly, Nowella dan band Netral juga ikut mengisi pembukaan kompetisi tertinggi antarklub tanah air.

Meriahnya seremoni pembukaan itu ditandai ribuan penonton yang memadati stadion. Sebanyak 2.950 personel gabungan TNI dan Polri mengamankan jalannya seremoni dan pertandingan pembuka.

“Ada 22 ribu penonton, padahal stadionnya hanya dapat menampung 15 ribu orang,” kata Kepala Penerangan Kodam 17 Cendrawasih Kolonel Infantri Teguh Pudjiraharjo.

Seremoni pembukaan tersebut dilanjutkan dengan laga pembuka antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta. Hari pertama TSC 2016 juga akan menghelat pertandingan antara tuan rumah Semen Padang melawan PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim Padang, pada pukul 22:00 yang disiarkan langsung SCTV.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment