Terkait Kerusuhan Suporter, Ini Sikap Menpora

Rentetan kejadian menyedihkan mewarnai sepakbola Indonesia, dari Kerusuhan suporter sampai meninggalnya suporter Persija Jakarta dan PSS Sleman. Pihak Kemenpora pun menagih janji PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pihak penyelenggara Indonesian Soccer Championship (ISC). Menurut Gatot Dewa Broto GTS pernah membahas masalah suporter saat melakukan presentasi guna mendapatkan rekomendasi pemerintah.

“Saya menagih janji PT GTS, karena waktu itu salah satu reformasi tata kelola sepak bola juga meliputi bagaimana penanganan terhadap suporter,” ujar Gatot seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi meminta aparat hukum melakukan tindakan tegas dan mengutuk keras kerusuhan suporter yang mengakibatkan korban jiwa.

” Kerusuhan antarsuporter tidak boleh terulang lagi dan ini adalah warning dari pemerintah kepada operator dan klub untuk  membina sebaik-baiknya para suporter” Jelas Imam dikutip dari Viva

GTS Janji Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan Suporter

GTS – Gelora Trisula Semesta sebagai operator kompetisi TSC & ISC B sedang mendalami laporan aksi bentrok antarsuporter yang terjadi akhir-akhir ini. Pihak GTS berjanji akan menerapkan sanksi sesuai dengan regulasi yang telah disepakati. Menurut Direktur Kompetisi PT GTS Ratu Tisha Destria, Untuk menentukan sikap, pihaknya akan melihat bukti mengenai kejadian ini dari banyak pihak, supaya bisa mengambil tindakan yang tepat.

Menurut Tisha, Kejadian kerusuhan suporter di Gresik akan masuk dalam jadwal sidang komite disiplin, Kamis (26/5). Ia akan melakukan investigasi secara mendalam dengan langsung datang ke Gresik Rabu besok.

Semoga Operator liga, Aparat keamanan dan Pemerintah serius menyikapi kerusuhan suporter yang terjadi dan melakukan pengusutan tuntas terhadap dua korban suporter yang meninggal dunia.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment