Tanggapan Jafri Sastra Soal Muhamed Sissoko

Pelatih asal Kota Padang yang saat ini melatih klub Mitra Kukar, mengungkapkan kebahagiaannya dengan kedatangan Muhamed Sissoko yang pernah bermain untuk Liverpool dan Juventus dalam beberapa musim lalu.

Kedatangan Muhamed Sissoko ke Mitra Kukar menjadi salah satu amunisi teranyar Mitra Kukar jelang menggarungi ketatnya persaingan Liga 1 Gojek Traveloka nanti.

Pelatih Jafri Sastra mengatakan, kedatangan Muhamed Sissoko ke Mitra Kukar, bukan karna untuk gaya-gayaan dan juga mengikuti trend klub-klub besar seperti Madura United, Persib Bandung, dan Pusamania Borneo FC yang menggunakan jasa marquee player di Liga 1, Tetapi melainkan sesuai dengan kebutuhan tim Mitra Kukar saat ini.

Jafri Sastra juga menambahkan, bahwa sebelumnya pihak manajemen Mitra Kukar sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan tim pelatih mengenai keinginan untuk mendatangkan Muhamed Sissoko.

“Saya dan manajemen seringĀ  mendiskusikan terkait kebutuhan tim Mitra Kukar saat ini. Pemain seperti apa yang dibutuhkan tim. Jadi, kedatangan Sissoko sudah sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Jafri, Jumat (14/3/2017).

“Selain sesuai dengan kebutuhan tim saat ini, saya sangat berharap kehadiran sosok Sissoko di Mitra Kukar bisa memberikan nilai kontribusi lebih dalam tim, dan bisa memotivasi rekan-rekannya di Mitra Kukar dari semua aspek, teknik, nonteknik, dalam keseharian, dalam latihan, di dalam dan luar lapangan,” lanjutnya.

Pelatih Kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra juga tidak akan memberikan hak keistimewaan kepada pemain baru anyarnya dan membedakan-bedakan Muhamed Sissoko dengan pemain lainnya di skuat Mitra Kukar, karena semua pemain sama di tim Mitra Kukar.

Tanggapan Jafri Sastra Soal Muhamed Sissoko

Tanggapan Jafri Sastra Soal Muhamed Sissoko

Seperti diketahui, Jafri Sastra adalah sosok pelatih yang sangat mengedepankan attitude pemain dalam tim, dan tentu saja penilaian terbesarnya adalah seberapa besar kontribusi pemain tersebut kepada tim.

Terkait posisi yang akan diisi oleh Muhamed Sissoko, Jafri Sastra belum bisa mengatakannya, dikarenakan Ia harus melihat terlebih dahulu kondisi terakhir sang pemain.

Pada intinya Jafri Sastra ingin melihat Muhamed Sissoko latihan terlebih dahulu bersama teman-temannya di Mitra Kukar, agar membantu sang pemain lebih memahami kemauan pelatih dan tentunya membantu proses adaptasinya di Mitra Kukar nanti jelang bergulirnya Liga 1.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment