Surfing Akan Dilombakan di Asian Games 2018

Surfing akan otomatis diperlombakan di Asian Games 2018 dikarenakan pada Olimpiade 2020 di Tokyo olahraga selancar ombak ini akan diprelombakan. Demikian yang disampaikan Muddai Madang, Wakil Ketua KOI – Komite Olimpiade Indonesia seperti dikutip dari Detiksports.
“Ada beberapa Cabang Olahraga yang masuk ke Olimpiade. Karena itu kita diberi kesempatan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk menambah cabang olahraga, jadi bukan mengganti. Surfing itu kan sudah masuk dalam cabor Olimpiade di Tokyo nanti, jadi otomatis masuk di Asian Games juga,” kata Muddai

Masuknya surfing sebagai cabor di Asian Games membuat kesempatan atlet indonesia meraih pundi-pundi medali. Terlebih, PB PSOI -Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia menargetkan dua medali bisa mereka direbut di Asian Games 2018.

Surfing Akan Dilombakan di Asian Games 2018

Surfing Akan Dilombakan di Asian Games 2018

Selain surfing, OCA juga menyetujui cabang sepatu roda dipertandingkan di Asian Games 2017 nanti. Tapi INASGOC memilih cabang lain, bukan sepatu roda. Salah satu alasannya adalah kemungkinan minimnya peserta dari negara peserta. Selain itu, di level Asia Indonesia masih belum menunjukan kehebatannya.

Untuk Venue Surfing, INASGOC harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah terlebih dahulu. Sebelumnya ada opsi akan memilih Lampung dan pantai Cimaja, Jawa Barat, sebagai venue cabor surving.

Semoga dengan masuknya surfing menjadi cabang olahraga di Asian Games 2018, Peluang Indonesia menambah medali terbuka.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment