Kolom – Sudah Saatnya Smalling Jadi Bek Tengah Utama

Bagikan Berita Ini

Semenjak kepergian pilar-pilar penting di lini pertahanan seperti Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan Patrick Evra, Manchester United seringkali dicibir karena pertahanannya yang buruk. Memang tidak mudah mencari pengganti nama-nama tersebut karena memang mereka sudah bertahun-tahun menjabat sebagai penjaga lini belakang United. Sebenarnya bukan tanpa persiapan, United sudah mencoba menggodok beberapa bek muda seperti Johnny Evans, Chris Smalling, Rafael, Fabio, dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan dari mereka pada akhirnya hengkang karena tidak mendapat kepercayaan dari pelatih. Salah satu yang masih bertahan adalah Chris Smalling.

Di awal musim 2015/16, fans United mungkin dapat bernafas lega karena tim kesayangan mereka kedatangan beberapa bek muda seperti Luke Shaw dan Mateo Darmian. Marcos Rojo yang didatangkan musim sebelumnya juga dapat menjawab krisis bek tengah United. Tapi ternyata nasib berkata lain, badai cedera menghantam United dan membuat Louis van Gaal terpaksa beberapa kali memainkan Ashley Young dan Antonio Valencia di posisi bek. Hal ini membuat permainan United jadi membosankan karena mereka terlalu fokus menjaga pertahanan.

Namun jika dilihat dari statistiknya, sebenarnya United memiliki pertahanan yang cukup solid. Selain karena faktor David De Gea, performa luar biasa dari Chris Smalling juga turut andil dalam menjaga gawang United. Seakan disihir oleh LvG, Smalling yang selama ini kerap menjadi bek tengah pelapis, akhirnya berhasil menjadi bek terbaik United sepanjang paruh pertama musim 2015/16. Bek berusia 26 tahun ini sudah menunjukkan kualitasnya sebagai tembok yang kokoh di jantung pertahanan United.

Kolom - Sudah Saatnya Smalling Jadi Bek Tengah Utama

Kolom – Sudah Saatnya Smalling Jadi Bek Tengah Utama

Bagaimana performa Smalling sejauh ini? Apakah menurut kalian dia sudah cukup baik untuk menjadi bek tengah utama United?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment