Soal Dele Alli, Ini Tanggapan Guardiola

Bagikan Berita Ini

Kabar terbaru datang dari klub Manchester City, sang pelatih dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain muda terbaik Liga Inggris Dele Alli dari sang rival Tottenham Hotspurs musim panas nanti.

Terkait kabar rumor mengenai Dele Alli, Pep Guardiola mengklarifikasi kabar tersebut. Ia menampik kabar jika Manchester City menginginkan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Sebelumnya, pelatih Tottenham Hotspurs Pochettino menuduh mantan pemain Barcelona Xavi Hernandez yang membantu Pep Guardiola merekrut Dele Ali.

Bahkan Pochettino tidak takut mengatakan, bahwa Xavi Hernandez adalah seorang pembohong besar.

Pep Guardiola juga memastikan tidak tertarik untuk mendatangkan Dele Alli ke Etihad Stadium.

Mauricio Pochettino harus tenang. Dele Alli akan tetap milik mereka musim depan, saya yakin itu. Kami tidak tertarik mendatangkan dia,” ungkap Guardiola dikutip dari SkySports. “Dia adalah pemain yang menyerang di dalam kotak [pinalti] dan merupakan salah satu pemain fantastis yang pernah saya lihat dalam hidup saya, namun Manchester City tidak menginginkan Dele Alli.”

Guardiola juga menegaskan, bahwa dirinya tidak menyesal dengan pencapaiannya di musim perdananya menanggani Manchester City, sejauh ini Pep Giuardiola masih memiliki keyakinan bahwa tim asuhannya masih memiliki peluang untuk mengamankan tiket Liga Champion Eropa musim depan, meski hal itu diyakininya sebagai tugas yang berat. Saat ini Pep Guardiola hanya ingin fokus mempertahankan posisinya di 4 besar hinggan akhir musim nanti.

Apalagi pekan ini Manchester City akan menghadapi rival sekota yakni Manchester City, tentu saja ini akan menjadi poin yang sangat krusial bagi kelanjutan Manchester City di Liga Champion Eropa. Saat ini kedua tim hanya berselisih 1 poin saja di klasemen sementara Liga Inggris.

Soal Dele Alli, Ini Tanggapan Guardiola

Soal Dele Alli, Ini Tanggapan Guardiola

“Saya pikir kami bisa lolos ke liga Champions. Tapi apabila kami gagal, kami akan menyesuaikan diri dan bermain di Liga Europa. Saya optimis. Saya bangga dengan pemain saya, dengan yang kami lakukan serta bagaimana kami bermain minggu lalu di Wembley [semifinal Piala FA],” ujar Pep Guardiola dikutip dari Fox Sports Australia.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment