Siaran Pertandingan Liga Mahasiswa Hadir di Layar Metro TV

Bagikan Berita Ini

Liga Mahasiswa merupakan organisasi privat yang didirikan pada 15 Mei 2012, yang bertujuan untuk menciptakan platform bagi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia utamanya di bidang olahraga. Dengan Tiga Pilar yang dimiliki oleh LIMA (academics, athleticism, social responsibility), LIMA berdedikasi penuh untuk fokus dalam hal pembinaan dan berharap dapat memunculkan bibit-bibit baru anak bangsa yang sportif, berpendidikan, dan peduli sosial, serta manusia yang lebih berkualitas.

LIMA memiliki tiga pilar yang terdiri dari athleticism, academics, dan social responsibility. Ketiga pilar tersebut menjadi bagian penting dalam membentuk prestasi dari para atlet. Konsep student-athlete diperkenalkan oleh LIMA untuk mendukung pilar academic. Bahwasanya, student-athlete diharapkan tidak hanya berprestasi dibidang olahraga. Namun, juga dapat berprestasi dibidang akademik dan juga diharapkan mampu memilik sikap kepedulian sosial. Student-athelete yang ikut di kompetisi LIMA harus memiliki nilai Indeks Prestasi Komulatif  (IPK) minimal 2,0 dan harus melakukan kegiatan kepedulian sosial sebanyak 6 jam, wajib juga bagi pelatih dan manajer tim.

Di bidang olahraga, LIMA telah sukses menyelenggarakan kompetisi antar perguruan tinggi se-Indonesia selama empat tahun berturut-turut yakni cabang olah raga Basket, Badminton, Futsal, Renangdan Golf. Kota-kota yang menjadi tempat pelaksanaan kompetisi sejak season 1 hingga season 4, yaitu: Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar. Di Season 5 terdapat penambahan cabang olah raga, sepak bola, perluasan conference, perubahan konsep, dan penambahan kategori pertandingan.

Mulai season 5, angin segar bagi mahasiswa-mahasiswi khususnya bagi para penikmat pertandingan olahraga yang membawa nama almamater Perguruan Tinggi . Metro TV menjalin kerjasama dengan Liga Mahasiswa untuk menayangkan laga-laga pertandingan yang ada di dalam kompetisi Liga Mahasiswa.

“Dukungan penuh yang akan LIMA berikankepada Metro TV untuk sama-sama memberikan informasi. Metro TV dapat menyiarkan setiap laga pertandingan LIMA,” jelas Ryan Gozali selaku CEO Liga Mahasiswa.

Liga Mahasiswa tetap konsisten dalam memberikan dukungan bagi mahasiswa-mahasiswi untuk tetap berprestasi dalam bidang akademik maupun olahraga. Ryan Gozali tetap optimis bahwa LIMA akan jauh lebih baik lagi.

“Sudah hampir lima tahun ini kami tidak pernah berubah, banyak saluran televisi menawarkan diri pada LIMA. Tetapi, akhirnya kami memilih Metro TV karena komitmen jangka panjang mereka dan kesepakatan yang lebih fleksibel,” tambahnya.

Liga Mahasiswa dan Metro TV berharap dalam kerjasama ini bisa saling mendukung satu sama lain. Selainitu, para penggemar olahraga pun bisa berkesempatan menonton langsung pertandingan cabang olah raga dan tim kampus kesayangan mereka di layar kaca.

Dicari dengan kata kunci :

  • jadwak liga mahasiswa d tv
  • jadwal liga mahasiswa di metro tv
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment