Seskab: Cabut Pembekuan PSSI atau Tidak, Menpora Tetap Jalankan Arahan Jokowi

Bagikan Berita Ini

Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi apakah akan mencabut atau tidak mencabut surat keputusan (SK) pembekuan PSSI tetap merupakan bagian dari menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Publik sepak bola Indonesia sebagian telah telanjur menyangka bahwa Menpora akan mencabut SK pembekuan PSSI, nyatanya pihak Kemenpora menyebut akan mengkaji terlebih dahulu wacana pencabutan pembekuan PSSI sembari memberikan syarat-syarat jika pembekuan itu jadi dicabut. Oleh sebab itu, Seskab mengklarifikasi sekali lagi soal langkah yang ditempuh Menpora. Pramono menilai bahwa yang dilakukan Menpora saat ini dalam konteks mematuhi arahan Jokowi yakni akan mengkaji terlebih dahulu pencabutan SK pembekuan PSSI tersebut.

“Menteri Pemuda dan Olahraga diminta oleh Presiden untuk mengkaji, mempelajari, kemudian juga menyampaikan, memberi masukan apapun sebelum diputuskan oleh Menpora apakah secara komprehensif, secara lengkap bisa dipertanggungjawabkan sebelum 26 Febuari 2016,” terang Seskab seperti yang dikutip dari situs resmi Seskab.

“Kalau Menpora mengeluarkan surat itu artinya kajiannya sudah lengkap dan sudah waktunya, kalau tidak mengeluarkan surat sampai besok, berarti Menpora juga menjalankan arahan Presiden,” tambah Politikus dari PDI Perjuangan itu.

Pramono mengaku sudah berkomunikasi dengan Menpora tadi malam. Keputusan Menpora untuk mengeluarkan surat keputusan pencabutan atau tidak, bisa dipastikan Menpora sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

Batas waktu surat hingga tanggal 26 Februari 2016, yang merupakan hari dilaksanakannya kongres luar biasa FIFA di Zurich dengan salah satu agenda adalah pemilihan presiden baru FIFA menggantikan Sepp Blatter.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment