Seperti Apa Maskot Piala Eropa 2016?

Bagikan Berita Ini

Piala Eropa, mendengar kompetisi sepak bola yang satu ini pastinya banyak orang akan memikirkan sebuah kompetisi bergengsi yang dimainkan oleh tim-tim hebat Eropa. Tentu saja, adanya tim elit dari negara-negara Eropa tersebut membuat banyak orang yang menantikan hadirnya perjelatan sepak bola yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali ini. Digelar di tahun genap yanh berbeda dengan Piala Dunia, Piala Eropa membuat publik penyuka sepak bola berpesta pora sambil menunggu pertandingan paling besar di dunia yaitu Piala Dunia. Seperti kompetisi besar lainnya, maskot Piala Eropa pun menjadi hal yang harus dibuat oleh tuan rumah. Untuk tahun 2016 ini, Prancis yang menjadi tuan rumah telah membuat maskot untuk kompetisi yang satu ini. Apa maskot Piala Eropa 2016?

Pada Piala Eropa tahun 2016 Prancis ini, maskot turnamen itu diberi nama Super Victor. Seperti apa maskot Piala Eropa 2016 tersebut? Super Victor yang dipilih sebagai maskot untuk kompetisi 2016 ini digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang mengenakan kostum kebanggaan timnas Prancis dan jubah berwarna merah di punggungnya. Sosok Super Victor ini tentu saja memiliki cetita bagaimana bisa ia dapatkan kekuatan supernya itu.

maskot Piala Eropa 2016

maskot Piala Eropa 2016

Super Victor yang terpilih menjadi maskot Piala Eropa 2016 diceritakan adalah seorang anak yang dilahirkan di sebuah kota kecil di Paris dari seorang ayah yang pandai bermain bola. Pada awalnya, sosok Victor ini bukanlah seorang anak yang super. Dia hanya anak laki-laki yang gemar bermain sepak bola. Meskipun permainan Victor tidak sebaik ayahnya, tapi dia terus melatih kemampuannya bermain sepak bola. Untuknya, sebuah permainan sepak bola ialah yang mengedepankan keadilan dan juga kesenangan.

Lalu, bagaimana Victor bisa dapatkan kekuatan super yang dimilikinya itu? Hal ini bermula saat Victor dan teman-temannya bermain sepak bola dan Victor mendapatkan kesempatan untuk tendangan bebas. Tendangan Victor sangatlah kuat namun tidak tepat sehingga bola melenceng jauh entah kemana. Saat itulah Victor melihat ada sebuah kotak ajaib berada di lapangan. Setelah dibuka, Victor menemukan 3 benda berbesa yaitu jubah yang berwarna merah, sepatu bola dan bola yang digunakan dalam Piala Eropa 2016. Setelah memakai jubah dan sepatu bola tersebut, Victor yang anak laki-laki biasa menjadi Super Victor yang miliki kekuatan super yaitu bisa terbang dan membuat trik sepak bola baru.

Sebagai maskot Piala Eropa 2016, Super Victor tentu saja memiliki sebuah misi. Misinya ialah membuat semua orang di dunia mendapatkan kesenangan dari permainan sepak bola. Oleh karena itu, Super Victor berkeliling dunia untuk membagikan kebahagiaan dalam sepak bola. Super Victor sebagai maskot akan siap berikan kebahagiaan untuk semua orang di seluruh dunia di berbagai negara dengan berbagai latar belakang budaya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment