Sentul Batal Gelar MotoGP 2017 ?

Sirkuit sentul batal gelar MotoGP 2017, hal itu berdasarkan lewat surat Dorna yang dikirimkan kepada Menpora, Dorna mengatakan jika Sirkuit Sentul belum memenuhi standar.

Surat yang ditandatangani oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan jika Sirkuit Sentul hingga saat ini belum menggunakan standard FIM Homologation. Dorna juga berkali-kali meminta kepada pengelola Sentul untuk mengirim master plan termasuk modifikasi sirkuit yang telah dilakukan, namun tidak dikirim juga oleh pihak sirkuit sentul.

Master plan belum pernah dikirimkan kepada kami hingga saat ini, dan akibatnya sangat tidak mungkin menyelenggarakan MotoGP di tahun 2017,” demikian isi surat yang dikirimkan Dorna ke Menpora Imam Nahrawi.

Sebelumnya Dorna memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menggelar MotoGP untuk tiga musim (2017-2019)  Tanggal 30 Juni 2016 seharusnya jadi batas waktu terakhir untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna. Pemerintah belum bisa melaksanakannya, justru pemerintah berkirim surat kepada Dorna untuk meminta perpanjangan waktu hingga akhir Juli nanti.

 

Soal adanya surat dari Dorna tersebut, Irawan Sucahyono selaku advisor Sirkuit Sentul,  mengaku kalau pihaknya memang belum memberikan master plan.

Master plan sampai saat ini memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah.Kami tidak masalah jika Sentul gagal jadi host MotoGP 2017 karena sejak awal Sentul tidak ada deadline untuk penyelenggaraan harus 2017. Sekarang tergantung dari pemerintah mau bagaimana. Sentul saat ini menunggu petunjuk dari pemerintah” Kata Irawan Sucahyono

Irawan menambahkan, meski pihaknya tidak mempersoalkan waktu penyelenggaraan, PT Sentul akan melakukan korespondensi dengan Dorna untuk melobi agar penyelenggaran MotoGP 2017 di Sentul tetap terlaksana.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment