Semifinal Tunggal Putri Australian Open: Konta Lawan Kerber, Serena vs Radwanska

Johanna Konta menjadi petenis terakhir yang memastikan maju ke semifinal tunggal putri Australian Open setelah mengalahkan Zhan Shuai dengan 6-4 6-1. Di semifinal, Konta akan melawan petenis Jerman Angelique Kerber.

Pemain 24 tahun itu menjadi petenis Inggris Raya pertama yang sukses menembus semifinal Grand Slam sejak 1983, yakni Jo Durie pada US Open. Hebatnya lagi, ini merupakan debutnya di ajang Australia Open.

Tepat setahun yang lalu, Konta masih berada di peringkat 147 dunia, sedangkan saat ini berperingkat 100 dunia. Dengan lajunya hingga semifinal dipastikan peringkatnya akan naik drastis. Perjalanannya ke semifinal ditandai dengan kemenangannya atas petenis legendaris Venus Williams di babak pertama.

Calon lawan Konta di semifinal, Kerber telah terlebih dahulu lolos beberapa jam sebelumnya dengan mengalahkan juara dua kali Australia Open, Victoria Azarenka. Unggulan ketujuh itu menang dengan 6-3 7-5.

Angelique Kerber

Semifinal satunya akan mempertemukan Serena Williams dengan Agnieszka Radwanska. Serena mengalahkan Maria Sharapova dengan 6-4 6-1, yang semakin mendekatkan dirinya dengan prospek menjadi juara Australia Open yang ketujuh kalinya juga gelar Grand Slam ke-22 yang artinya akan menyamai rekor terbanyak di era Open milik Steffi Graf.

Radwanska melaju mulus mengalahkan Carla Suarez Navarro dengan skor 6-1 6-3. Ini menjadi semifinal kelima bagi unggulan keempat sepanjang kariernya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment