Rooney Yang Mulai “Lelah”

Bagikan Berita Ini

Saat datang ke Old Trafford dari tim Merseyside Blue, Everton, Rooney adalah wonderkid. Bergabung dengan akademi Everton saat berusia sembilan, Rooney melesat menuju tim utama saat berusia enam belas tahun. Ia memulai debut di tim utama tahun 2002. Setelah menghabiskan dua musim di Everton, ia pindah ke Old Trafford dengan transfer dua puluh lima juta pounds di musim panas 2004.

Di masa emasnya bersama Alex Ferguson, Rooney memenangi Premier League sebanyak lima kali juga beberapa gelar domestik lain. Selain itu ia juga memenangi gelar UCL dan Club World Cup Championship.

Saat ini di usianya yang sudah memasuki 30 tahun, Rooney dianggap sudah jauh menurun. Peak performance nya sudah lewat. Ia kerap dituding dalam kegagalan United menyusun serangan. Saat masa Van Gaal melatih, Rooney tampak tidak bisa beradaptasi dengan skema Van Gaal. Atau mungkin juga Van Gaal yang tidak bisa memaksimalkan potensi Rooney. Rooney digantikan oleh Martial waktu itu.

Yang menarik adalah Teddy Sheringham mengklaim bahwa Van Gaal yang salah dalam memosisikan Rooney di skema yang dia pakai. Sheringham juga mengatakan bahwa Rooney yang sekarang adalah setengah kemampuan Rooney yang dahulu. Ia tidak seperti lima tahun lalu, yang sangat buas di kotak penalti lawan. Sekarang ia harus terima saat dicadangkan oleh Mourinho saat laga Europa League melawan Zorya dan juga Stoke City di Premier League. Rooney baru berhasil membuat satu gol dalam sebelas pertandingan untuk klub dan negaranya. Ia baru membuat gol saat melawan Bournemouth.

Sheringham berpendapat bahwa Rooney mulai menurun  sejak delapan belas bulan lalu atau dua musim lalu. “Ia harus bertanya pada dirinya sendiri, apa yang membuatnya menjadi pemain hebat? Buatku, licin, licik, dan kotornya dia dikotak penalti lawan.” 

Sheringham juga berpendapat “saat ini tidak ada pemain belakang yang takut menghadapinya, ini sangat berbeda dengan enam atau tujuh tahun yang lalu. Rooney yang mereka hadapi saat ini adalah pemain berbeda”. Semoga Jose Mourinho bisa memaksimalkan permainan Rooney yang berujung pada koleksi trofi di lemari.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment