Ronaldo Tak Bermimpi Melanjutkan Karir Impian Sebagai Pelatih

Final Piala Eropa tentu menjadi final paling melekat pada diri seorang Cristiano Ronaldo. Bukan hanya karena mampu membawa Negara kelahirannya yaitu Portugal meraih titel juara namun juga cerita didalamnya. Yaitu ketika Cristiano Ronaldo yang berdiri di pinggir lapangan menjelma tak ubahnya seorang pelatih untuk mengkordinasi rekan-rekannya. Dari moment tersebutlah banyak yang beranggapan bahwa bintang Real Madrid memiliki bakat untuk menjadi seorang pelatih. Bahkan hal tersebut juga diamini langsung oleh mantan pelatih Cristiano Ronaldo di Manchester United yaitu Sir Alex Ferguson. Dimana Sir Alex Ferguson memilih Ryan Giggs dan juga Cristiano sebagai pemain yang bukan hanya hebat di lapangan namun juga memiliki kans besar untuk melanjutkan karirnya sebagai seorang pelatih.

Namun dibalik segala puja-puji tersebut, nyatanya Ronaldo tak bermimpi melanjutkan karir impian sebagai pelatih. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Cristiano Ronaldo selepas waktu latihan bersama pemain Real Madrid lainnya. Dimana Ronaldo mengakui bahwa dia bahkan sama sekali tidak memikirkan melanjutkan karir sebagai seorang pelatih dan tidak memiliki niat juga untuk ke arah sana.

“Itu (menjadi seorang pelatih) adalah suatu hal yang saya jarang sekali pikirkan. Jika anda bertanya kepada saya untuk saat seperti ini maka saya selalu punya jawaban sama. Saya sama sekali tak ingin menjadi pelatih sepakbola.” Jelas mantan pemain Manchester United tersebut.

Kalimat tersebut tentunya membuat spekulasi terhadap kelanjutan karir dari Cristiano Ronaldo setelah gantung sepatu menjadi terjawab. Bahwa pilihan karir sebagai pelatih sepakbola tidak berada dalam urutan teratasnya. Walaupun sebenarnya Cristiano Ronaldo enggan untuk menutup segala kemungkinan yang bakal terjadi kepadanya di masa mendatang. Yang artinya menjadi seorang pelatih sepakbola masih mungkin terjadi kepadanya walaupun kemungkinannya sangat kecil. Hal tersebut tidak lepas karena pemain asal Portugal tersebut mengetahui bahwa menjadi seorang pelatih sepakbola bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh pengalaman, pengetahuan dan juga sikap yang memimpin tinggi. Sehingga tidak bisa sembarang orang yang bisa melakukan hal tersebut.

Ronaldo Tak Bermimpi Melanjutkan Karir Impian Sebagai Pelatih

Ronaldo Tak Bermimpi Melanjutkan Karir Impian Sebagai Pelatih

“Bagi saya itu (menjadi seorang pelatih) terlalu rumit. Terlalu banyak aspek yang harus dipikirkan. Bukan hanya yang ada di dalam lapangan namun juga di luar lapangan. Saat ini saya hanya ingin fokus pada sepakbola karena ini adalah impian saya. Tetapi di masa mendatang, mungkin saya tidak tahu. Mungkin dalam lima, enam, atau sepuluh tahun mendatang saya akan mengganti pikiran saya. Itu bisa saja.” Jelas Cristiano Ronaldo.

Untuk saat ini, Ronaldo memang tengah memfokuskan konsentrasi penuhnya terhadap tim yang ia bela sekarang yaitu Real Madrid. Dimana target dari Ronaldo adalah untuk bisa membawa Los Galacticos kembali merajai kompetisi domestik dan juga Eropa. Terutama target utama dari Ronaldo adalah berhasil di kancah Liga Champions yang selalu dijadikan panggung utamanya

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment