Ronaldo Ingin Memiliki Karir Awet Seperti Totti

Banyak pemain hebat yang dilahirkan oleh sebuah tim. Namun hanya pemain tertentu saja yang kemudian berhasil menjadi legenda dari tim tersebut. Dari sekian legenda tersebut, tentunya nama Fransesco Totti tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja. Hal tersebut tentunya tidak perlu lagi dipertanyakan alasannya kenapa.

 
Membela AS Roma sepanjang karirnya dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari klub yang bermarkas di Olimpico Rome tersebut tentu sudah menjadi bukti nyatanya. Namun yang paling mengagumkan dari seorang Fransesco Totti tidak lain adalah karir awetnya dalam sepakbola. Seperti yang diketahui bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi, Totti tetap menjadi bagian tidak terpisahkan dari AS Roma.

 
Padahal dalam dunia sepakbola, usia seringkali menjadi penentu performa tiap pemainnya. Dimana pemain yang sudah melewati batas masa keemasannya maka seringkali harus tersingkir dari skuad utama. Dan perannya akan segera bisa digantikan oleh pemain-pemain muda lainnya yang terus berdatangan. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi kapten tim AS Roma tersebut.

 
Karena meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Totti tetap menjadi bagian penting dari skuat utama AS Roma. Bahkan seringkali kehadiran Totti di atas lapangan mampu mengubah jalannya pertandingan. Sehingga membuat kubu AS Roma tidak bisa berpaling dari seorang Totti. Bahkan pemain yang memiliki julukan sebagai Pangeran Roma ini tetap menyatakan kesetiaannya terhadap AS Roma meskipun telah banyak tim yang mencoba merayunya.

 
Tidak berhenti sampai disitu saja, pihak AS Roma telah menjanjikan sebuah pekerjaan dalam manajemen tim untuk Totti setelah ia pensiun nantinya. Namun sepertinya Roma harus menunggu untuk memberikan pekerjaan tersebut kepada Totti karena sang pemain masih belum memiliki keinginan untuk pensiun.

 
Semua hal tersebut nyatanya memberikan inspirasi pada salah satu pemain terbaik dunia yakni Cristiano Ronaldo. Dimana pemain asal Real Madrid tersebut ingin memiliki karir sepakbola yang awet seperti Totti.

 
“Totti luar biasa, dia masih bisa bermain 2-3 tahun lagi. Itupun dengan performa sama yang dia tunjukan saat ini. Saya ingin melakukan hal yang sama. Tetap luar biasa di usia yang tidak muda lagi. Ditambah dengan performa yang tetap mengesankan. Banyak pemain yang ingin melakukan hal tersebut. Tentu saya salah satunya. Melihat saya nantinya akan berada di titik seperti Totti sekarang.” ungkap mantan pemain Manchester United tersebut.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment