Rio Masih Punya Harapan Untuk Mengaspal di F1

Keberhasilan Rio Haryanto masuk dan mengikuti ajang balap dunia bergengsi F1 sempat membuat seluruh warga dan lapisan masyarakat Indonesia bahagia akan hal tersebut. Berbagai dukungan bahkan muncul dari beragam kalangan, mulai dari dukungan doa dan semangat hingga dukungan kucuran dana agar ia bisa lebih mulus dalam langkahnya mengikuti ajang balap tersebut.

Namun, keriuhan kebahagiaan dan dukungan positif itu sepertinya tak berlangsung begitu lama. Seperti sudah menjadi penyakit buruk yang cukup sulit dihilangkan di kalangan masyarakat Indonesia di mana bila ada seseorang yang awalnya terlihat bisa membanggakan nama Indonesia tapi ternyata itu kurang begitu sesuai dengan harapan itu sontak segala sesuatu dukungan yang tadinya positif seolah menikung tajam menjadi banyak kritikan atau bahkan cibiran tajam tanpa punya bukti.

Hal itu bisa terlihat jelas ketika Rio sering mengalami kendala dan belum pernahnya ia naik podium di ajang F1 tersebut, hingga membuat banyak orang sepertinya menyesal pernah terlalu berharap padanya untuk bisa mengharumkan nama Indonesa di ajang bergengsi tersebut. Bahkan, sindiran juga datang berasal dari warna atau penampakan mobil Rio yang banyak orang bilang terkesan kurang elegan karena sepintas kita melihat mobil balap yang ditunggangi Rio Haryanto, pikiran kita akan berlari seolah melihat angkutan metro mini yang sering kita jumpai di Jakarta yang mana bahkan sekarang sudah banyak yang usang.

Meski terbilang belum pernah naik podium akan tetapi keikutsertaan rider F1, Rio Haryanto balapan jet darat tersebut diharap masih bisa terus dilanjutkan kalau bisa bahkan hingga akhir. Selaku sponsor utama dari tim Manor yang membawahi Rio, pihak Pertamina mengatakan kalau merekan akan terus sebisa mungkin mendukung dan merangkul Rio dalam balapan tersebut.

Tak pernah naik podium bukan berarti Rio tak punya prestasi atau hal lain yang patut dibanggakan karena sebenarnya performa Rio juga tak begitu jelek di aspal F1. Makin hari dari balapal satu ke balapan lain, Rio bisa dikatakan terus menunjukan perkembangan yang baik. Ada satu hal yang mungkin tak banyak orang tahu kalau Rio Haryanto sempat mencatatkan rekor top speed-nya ketika balapan berlangsung di GP Rusia.

Pada awal kontraknya, kerja sama Rio dengan pihak Pertamina memang hanya sebatas sampai di balapan GP Hungaria. Akan tetapi Wianda yang merupakan sang Wakil Presiden Komunikasi Pertamina mengatakan bahwa mereka (pihak Pertamina) masih melanjutkan pembayaran kontraknya hingga termin ketiga dan sedang diusahakan untuk pembayaran berikutnya yang merupakan pembayaaran agar Rio bisa melaju hingga akhir musim ini.

Selain itu, Wanda dan pihak Pertamina tentu juga masih dan selalu melakukan komunikasi yang intens dan baik dengan Manor. Bahkan Wanda bisa berkata kalau Manor selalu memberikan angina segar dan sinyal positif agar Rio tetap bisa membalap hingga akhir.

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

One Response

  1. ferawati ong
    July 29, 2016

Add Comment