Resmi: Rio Haryanto Bakal Balapan di F1 2016

Penantian panjang Rio Haryanto tuntas sudah. Tim Manor Racing akhirnya mengumumkan bahwa Rio Haryanto Bakal Balapan di F1 2016 sebagai salah satu pebalapnya, mendampingi pebalap Jerman Pascal Wehrlein.

Kepastian pemilihan Rio sebagai salah satu pebalap Tim Manor Racing diumumkan melalui Social media tim yang bermarkas di Inggris tersebut.

“Kabar bagus! Kami mengontrak Rio Haryanto untuk mengisi mobil kedua kami. Susunan pebalap 2016 kami yang muda dan lapar sudah lengkap.” demikian cuit akun @ManorRacing pukul 16.00 WIB tadi.

“Manor Racing adalah tim dengan visi yang menarik dan rencana ambisius. Saya tidak sabar untuk segera memulai balapan dengan mobil mereka,” ujar Rio Haryanto.

Dengan demikian Rio dipastikan akan mengikuti tes pramusim dan peluncuran tim Manor yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pekan depan. Pebalap 23 tahun itu akan mengendarai mobil MRT05 yang dibekali mesin Mercedes-Benz dengan girboks disokong oleh Williams.

Seri pertama Formula One akan digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia pada 18-20 Maret mendatang. Momen yang akan sangat bersejarah bagi olahraga balap di Indonesia.

Selamat Rio, akhirnya untuk kali pertama Indonesia punya pebalap di Formula One.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment