Resmi : Pembekuan PSSI Dicabut Menpora

Bagikan Berita Ini

Menpora Imam Nahrawi, akhirnya secara resmi mencabut pembekuan PSSI. Surat Keputusan pencabutan pembekuan Induk Organisasi Sepakbola itu resmi ditandatangani Selasa Sore 10 Mei 2016

Pembekuan PSSI yang dimulai sejak 17 April 2015 akhirnya cair, dicabutnya pembekuan PSSI ini berpeluang dicabutnya sanksi Indonesia Oleh FIFA. Karena salah satu syarat jika sanksi suspensi terhadap Indonesia ingin dicabut. FIFA meminta konfirmasi tertulis dari pemerintahan Indonesia, bahwa pembekuan terhadap PSSI sudah dicabut. Baru setelah itu, FIFA mencabut sanksi terhadap Indonesia.

FIFA memberikan tenggat waktu pencabutan pembekuan sampai dengan Kongres FIFA di Mexico 12-13 Mei nanti. Jikalau FIFA mencabut Banned terhadap Indonesia. Maka Indonesia kemungkinan besar bisa ikut di Piala AFF 2016. AFF 2016 rencananya akan berlangsung 19 November – 17 Desember 2016 di Myanmar dan Philipina. Rencana Drawing AFF 2016 akan berlangsung di Myanmar 2 Agustus 2016 nanti

Menpora menjelaskan, alasannya pencabutan SK pembekuan karena ingin ada perubahan besar-besaran, dalam tata kelola sepak bola Indonesia, yang menurutnya, harus segera terealisasi.

Semoga dengan dicabutnya pembekuan, Gairah sepakbola Indonesia yang selama ini surut akan menyala kembali. Dan semoga dari kompetisi yang baik akan menghasilkan timnas yang berkualitas juga.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment