Resmi: Liverpool Dapatkan Bek Andalan Schalke

Liverpool secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan bek andalan Schalke, Joel Matip.

Bek timnas Kamerun itu akan bergabung dengan The Reds pada musim panas mendatang, karena kontraknya bersama Schalke tidak dia perpanjang. Saat ditanya tentang alasannya meninggalkan Schalke, Matip berkata kepada Guardian: “Aku selalu bilang bahwa satu-satunya alasanku meninggalkan Schalke adalah untuk mendapatkan pengalaman yang sama sekali baru. Dengan demikian, aku tidak pernah berniat pindah ke klub Bundesliga lainnya.”

Pemain berusia 24 tahun itu selain sebagai bek tengah bisa tampil juga sebagai gelandang. Matip sempat membela tim usia muda SC Weitmar 45 dan VfL Bochum, lalu pindah ke Schalke pada 2000. Hebatnya, dia membuat debut untuk tim senior Schalke pada usia 18 tahun. Saat itu, dia tampil sebagai gelandang saat melawan Bayern Munich yang berakhir imbang 1-1 pada November 2009.

Meski masih muda dia telah tampil lebih dari 200 pertandingan untuk tim senior Schalke. Dia juga memiliki rekor 27 penampilan bersama tim nasional Kamerun dan pernah membela negaranya di ajang Piala Dunia 2010 dan 2014.

Matip menjadi pembelian kedua Jurgen Klopp. Sebelumnya, Klopp sudah mendapatkan Marko Grujic seharga £5,1 juta pada Januari lalu yang sekarang dipinjamkan ke Reds Star Belgrade dan akan bergabung dengan Liverpool pada akhir musim.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment