Resmi: Alex Teixiera Gabung ke Jiangsu Suning

Jiangsu Suning memecahkan rekor transfer termahal Liga Super Cina dengan merekrut Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk seharga 50 juta euro atau setara £38,4 juta. Transfer ini juga disebut sebagai transfer termahal yang pernah dibayarkan oleh klub Asia.

Ini merupakan ketiga kalinya rekor transfer termahal Liga Super Cina. 10 hari sebelumnya, Jiangsu Suning merekrut gelandang Chelsea Ramires seharga £25 juta. Namun segera dipecahkan oleh juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande Taobao, yang menggaet striker Atletico Madrid Jackson Martinez dengan mahar £31 juta pada awal pekan ini.

Jackson Martinez

Teixeira sendiri sempat ditawar oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu dengan tawaran sebesar £24,5 juta. Pemain 26 tahun itu tampil mengesankan dengan mencetak 22 gol dari 16 laga di Liga Ukraina dan empat gol dari 10 laga di Liga Champions musim ini.

Klub-klub anggota Liga Super Cina banyak mendatangkan sosok-sosok tenar yang bermain di Liga-liga utama Eropa seperti Gervinho yang direkrut Hebei China Fortune dari Roma seharga £13,8 juta dan Fredy Guarin yang didatangkan dari Inter Milan oleh Shanghai Shenhua senilai £10 juta.

Lima Transfer Termahal Liga Super Cina:
1. Alex Teixeira (£38,4 juta)
2. Jackson Martinez (£31 juta)
3. Ramires (£25 juta)
4. Gervinho (£13,8 juta)
5. Fredy Guarin (£10 juta)

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment