Rekor Barcelona dan Penalti Messi yang Diumpan + Video

Bagikan Berita Ini

Laga melawan Celta Vigo di pekan ke-23 La Liga berakhir dengan terciptanya rekor baru untuk Barcelona. Tim yang berjuluk Blaugrana itu sukses sukses menjalani 30 laga beruntun tanpa pernah mengalami kekalahan.

Luiz Suarez menjadi bintang dalam pemecahan rekor Barcelona ini. Hattrick Suarez melengkapi kemenangan Barcelona  6-1 atas Celta Vigo. Tiga gol sisanya dicetak oleh Lionel Messi, Ivan Rakitic dan ditutup oleh Neymar.

Kemenangan itu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 57 angka. Sementara Celta tetap berada di posisi kedelapan dengan perolehan 35 poin.

Umpan Penalti Messi – (Tap Penalti)

Pada menit 80 Barcelona mendapat penalti. Messi yang mengeksekusi pinalti tersebut tidak langsung menendang ke gawang, peraih Ballon d’Or 2016 itu justru mengumpan penalti tersebut, dan Suarez langsung mencocornya.

Berikut Video Umpan Penalti Messi

Penalti Messi ini sah secara peraturan FIFA. berikut peraturan FIFA mengenai tendangan penalti dikutip dari pikiran rakyat

Pemain yang melakukan penalti harus menendang bola ke arah depan
Pemain yang melakukan Penalti tak boleh menyentuh bola lagi sampai bola tersebut disentuh oleh pemain lain
Bola menjadi aktif ketika sudah ditendang dan bergerak ke depan

Menurut Wikipedia, Tap Penalty yaitu penalti yang dilakukan dua orang, Penendang penalti tidak langsung melepas tendangan ke arah gawang, tapi menendang bola dengan pelan ke arah depan sehingga rekan satu timnya bisa mengeksekusinya.

Tap Penalti pertama kali dilakukan di laga kualifikasi Piala Dunia saat Belgia menghadapi Islandia pada 5 Juni 1957. Rik Coppens dan Andre Piters menjadi orang pertama yang melakukan tap penalti.

Di tahun 2005 saat Arsenal menjamu Manchester City  Thierry Henry dan Robert Pires pernah juga melakukan tap penalti, namun gagal.

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment