Pogba dan 100 Juta Euro

Kepergian Pogba ke Manchester United adalah drama, menghadirkan suka buat pendukung Manchester United dan menyisakan sesak bagi pendukung Juventus. Transfer yang memakan waktu lama dan melibatkan very big money. Indeed.

Ada banyak pro dan kontra mengelilingi kedatangannya ke Manchester dan kepergiannya dari Turin. Fans Manchester United mengganggap bahwa 100 juta euro adalah harga yang terlalu mahal untuk seorang Pogba yang dianggap belum layak menggantikan Gareth Bale dengan predikat sebagai pemain termahal dunia.

Perannya di Juventus bisa dibilang krusial selama 4 tahun keberadaannya di Turin. Khususnya 3 tahun terakhir. Menghasilkan 4 scudetto beruntun dan satu final liga champions di musim 2014/2015.

Seratus juta euro (105 juta euro tepatnya) yang digelontorkan United melalui juru transfernya Ed Woodward mendapatkan banyak reaksi dari football pundit disana. Salah seorang legend United, Paul Scholes, mengatakan bahwa Pogba bukanlah Cristiano Ronaldo ataupun Messi dan belum pantas untuk disejajarkan dengan dua alien itu. Scholes berargumen bahwa 100 juta euro sebaiknya dibayarkan untuk pemain yang bisa menghasilkan 50 gol semusim, dan Pogba sama sekali belum sampai pada fase itu.

Patut diingat, Pogba adalah seorang box to box midfielder. 50 gol semusim untuk seorang midfielder adalah hal yang sangat sulit meskipun bukan tidak mungkin. Mungkin Scholes perlu berkaca karena posisinya tak jauh berbeda dengan Pogba.

Posisi Pogba di United tidak sama dengan posisinya di klub terdahulu. Di United, Pogba adalah seorang balancer. Atribut menyerang dan bertahan yang bisa dibilang sama baik, agaknya inilah yang akan dimaksimalkan oleh Jose Mourinho. Yang membuat Pogba bisa dikatakan belum bersinar benderang sampai saat ini di United adalah, selain posisi yang berbeda, tandemnya di lini tengah.

Materi lini tengah United saat ini bisa dibilang oke, walaupun belum outstanding. Di klub lamanya Pogba ditemani oleh gelandang yang bagus. Pirlo sang maestro, Vidal si nafas kuda yang rela berjibaku, Sang Pangeran Marchisio, dan Sami Khedira. Ini yang membuatnya berkembang pesat.

Apapun, 100 juta euro yang telah digelontorkan Ed Woodward hanya bisa dinilai saat akhir musim nanti. Apakah United bisa menambah trofi juara di lemarinya atau harus bersabar. Lets hope for the best!

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment