Pique Hanya Ingin Pensiun Di Nou Camp

Menjadi bagian tidak terpisahkan dalam sebuah tim besar tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi seorang pemain. Hal tersebut jugalah yang dirasakan oleh seorang Gerard Pique. Seperti yang diketahui, Pique telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari klub Barcelona. Pique adalah bek andalan dari tim Blaugrana untuk menjaga lini pertahanannya.

Dan selama ini, Pique telah berhasil membawa Barcelona pada banyak gelar juara. Mulai dari juara Liga Spanyol, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub. Sebuah hasil yang bukan hanya mengangkat tim Barcelona namun juga tentunya bagi Pique sendiri. Sehingga tidak heran apabila banyak tim yang tertarik untuk memakai jasa Pique untuk menjaga lini pertahanan mereka.

Padahal apabila menelisik dari segi usia, Gerard Pique telah melewati usia keemasannya sebagai seorang pesepakbola. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa masa Pique sebagai pembela Barcelona telah usai. Karena Barcelona memang terkenal dengan regenerasi pemain mudanya yang cepat dan juga berhasil. Sehingga para pemain senior seringkali sudah bisa digantikan perannya oleh para pemain junior yang memiliki jam bermain cukup.

Melihat kondisi tersebut, banyak tim yang mulai merayu Pique untuk berganti kostum musim depan. Tentunya dengan bayaran yang tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Tim-tim besar Eropa pun mulai disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Pique ke markas mereka. Sebut saja seperti Inter Milan, Lazio, Borussia Dortmund hingga Wolfsburg.

Namun sepertinya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena Gerard Pique telah mengatakan bahwa dia hanya ingin membela Barcelona bahkan pemain tim nasional Spanyol tersebut berniat pensiun di Nou Camp.

“Barcelona adalah tim saya sekarang dan mungkin untuk seterusnya. Saya ingin melihat hal tersebut untuk terjadi. Ini seperti melihat diri anda seperti yang anda inginkan. Tidak semua pemain memiliki kesempatan tersebut. Saya hanya ingin berada disini lebih lama lagi. Bahkan apabila memungkinkan, saya ingin gantung sepatu dengan menggunakan kostum Barcelona. Itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membanggakan.” Ungkap Pique.

Walaupun sebenarnya alasan dari Pique ingin pensiun di Nou Camp adalah masuk akal. Hal tersebut disebabkan karena Barcelona adalah tim yang menyelamatkan karir milik Pique. Dimana ketika Pique membela tim Manchester United, performanya sama sekali tidak menunjukan bahwa dia adalah seorang bek yang tangguh. Barulah ketika dia berseragam Barcelona, Pique berhasil menunjukan taringnya sebagai seorang bek.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment