Pilih Walcott atau Giroud

Menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain bintang. Mungkin kalimat tersebut sangat tidak sesuai dengan karakter seorang Arsene Wenger. Manajer Arsenal ini lebih senang menemukan bakat-bakat muda dan menjadikannya pemain kelas dunia. Namun beberapa musim belakangan ini, Wenger ‘terpaksa’ harus melawan filosofinya sendiri. Pembelian Mesut Ozil dari Real Madrid, Alexis Sanchez dari Barcelona, dan yang terbaru, Petr Cech dari Chelsea telah menghabiskan dana besar.

Namun pembelian-pembelian besar itu tetap saja tidak membuat fans Arsenal puas. Tentu saja, selama ini mereka berteriak kepada Wenger untuk membeli striker baru. Tapi seolah tidak mendengar, Wenger tetap saja tidak mau membeli striker. Apapun alasannya, pasti sang professor memiliki rencana tersendiri.

Di awal musim 2015/16, Wenger kembali mencoba formula baru di lini depan Arsenal. Ia kerap memainkan Theo Walcott (yang posisi aslinya adalah right midfielder) menjadi striker. Ternyata kecepatan dan ketajaman Walcott berhasil dimanfaatkan Wenger. Jika kita lihat dari statistik dibawah, Walcott lebih berkontribusi ketika dimainkan di posisi striker.

Pilih Walcott atau Giroud

Pilih Walcott atau Giroud

Coba kita bandingkan dengan pemain yang berposisi asli sebagai striker, Olivier Giroud yang sudah mencetak 10 gol dari 14 penampilannya di liga. Giroud memang semakin menunjukkan kematangannya sebagai seorang pemain depan, dan karakteristik kedua pemain ini sangat berbeda. Giroud adalah tipe striker yang akan menjadi target man di depan, memiliki badan besar, kuat, bisa memenangkan duel udara, sedangkan Walcott adalah tipe striker yang mengandalkan kecepatan untuk melewati lawannya, bola-bola daerah akan menjadi santapan utama Walcott di lini depan.

Oleh karena itu, Wenger harus bisa menganalisa setiap lawan-lawannya dengan baik sebelum menentukan siapa yang akan ia mainkan di posisi striker. Menurut kalian, siapa yang lebih baik untuk menjadi striker tunggal Arsenal? Giroud atau Walcott?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment