Peter Schmeichel: United Tak Cukup Bagus, Mereka Hanya Beruntung

Kemenangan tipis Manchester United atas Liverpool di Anfield ternyata tetap tak memuaskan para pengkritiknya. Salah satunya yang diungkapkan oleh kiper legendarisnya, Peter Schmeichel.

Menurutnya, United tidak bermain cukup bagus dan hanya keberuntungan sajalah yang membuat mereka bisa meraih tiga poin atas rival bebuyutanya tersebut. Hal ini sekaligus membantah pernyataan manajer Louis van Gaal yang mengatakan bahwa ia percaya timnya bisa meraup semua poin dari 16 laga tersisa musim ini.

“Saya pikir mereka tidak akan juara, tim ini tak cukup bagus dan mereka tidak menikmati cara bermain mereka. Itu tiga poin yang beruntung hari ini,” urai pria Denmark itu.

Schmeichel menyebut beberapa pemain yang membuat United menuai hasil positif, yakni kiper David De Gea dan penentu kemenangan, Wayne Rooney.

Wayne Rooney

“De Gea bermain luar biasa dan sosok kunci yang membuat United tetap dalam permainan. Dan ketika Anda memiliki pemain kelas dunia seperti Rooney, sesuatu bisa terjadi dan itulah yang terjadi. Itulah hal-hal positif dari pertandingan ini,” jelasnya.

“Van Gaal sangat tertarik pada mengatakan kepada kita bahwa mereka telah melakukan apa yang telah mereka lakukan dalam latihan, sangat memuji dirinya sendiri. Tapi kalau itu gaya bermain yang United harus mainkan, maka saya tidak berpikir mereka bisa menjuarai liga karena mereka harus benar-benar beruntung setiap pertandingan,” demikian simpulnya.

United mencetak gol melalui satu-satunya tembakan yang tepat sasaran pada laga tersebut di menit 78. Dengan kemenangan itu, United terpaut tujuh poin dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment