Persib Bandung vs Mitra Kukar Resmi Menggunakan Stadion GBLA

Laga Persib Bandung vs Mitra Kukar resmi menggunakan stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) untuk menggelar laga lanjutan pekan ke-7,  Torabika Soccer Championship (TSC) pada hari Sabtu 18/6/2016 mendatang.

Sebelumnya belum ada kepastian untuk menggunakan Stadion GBLA setelah Persib Bandung terusir dari markas sebelumnya yakni di Stadion Si  Jalak Harupat yang sedang di renovasi. Manajer Persib Bandung, Umuh Mochtar pun kesal karena tidak bisa menggunakan Stadion GBLA karena masih dalam tahap perbaikan untuk menyambut event PON Jabar XIX 2016.

Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung yang menjadi aktor disetujuinya Persib Bandung pindah markas di Stadion GBLA dan menggunakan Stadion GBLA untuk laga pekan ke-7 kontra Mitra Kukar. Kepastian penggunaan Stadion ini diperoleh setelah Wali Kota Bandung menggelar rapat lanjutan di Pendopo Wali Kota Bandung, yang dihadiri oleh Manajer Persib Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan PT. Adhi Karya selaku pengelola.

Persib Bandung vs Mitra Kukar Resmi Menggunakan Stadion GBLA

Persib Bandung vs Mitra Kukar Resmi Menggunakan Stadion GBLA

Setelah Persib Bandung secara resmi bisa menggunakan Stadion GBLA, Ridwan Kamil berharap kepada semua fan fanatik Persib Bandung untuk bersikap lebih dewasa dan tidak melakukan ulah yang anarkis. Ridwan Kamil pun meminta agar bobotoh yang tidak memiliki tiket menonton laga Persib Bandung vs Mitra Kukar tidak usah datang ke stadion.

Riwan Kamil juga memberikan imbauan, “kalau bisa bobotoh yang dating menggunakan sepeda motor, karena kalau naik mobil aksesnya hanya lewat tol dan jalur akses keluar masuk yang lewat tol itu tidak ada. Dan saya nantinya akan melobi pihak Jasa Marga untuk membuka akses jalan tersebut.”

Dari sisi kelayakan stadion GBLA cukup layak untuk menggelar pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar dan juga sangat aman, meskipun masih dalam tahap finishing. Untuk kapasitas penontonnya sendiri total 38 ribu tempat duduk akan tetapi hanya boleh digunakan sekitar 20 ribu tempat duduk karena setengahnya adalah zona merah, dan orang tidak diperbolehkan lewat.

Laga Persib Bandung vs Mitra Kukar di Stadion GBLA ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Persib Bandung yang tengah diterpa masalah setelah pengunduran diri pelatih Dejan Antonic dan pindahnya markas Persib Bandung yang sebelumnya tidak disetujui untuk menempati Stadion GBLA. Gelandang Persib M. Taufiq menyatakan “motivasi tim akan bertambah dalam melakoni pertandingan ini untuk memperbaiki posisi klasemen.”

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment