Peringatan BOPI Soal KITAS Pemain Asing

Bagikan Berita Ini

2 hari lagi, gemerlapnya kompetisi baru yang diberi nama Liga 1 Gojek Traveloka akan segera bergulir pada 15 April 2017. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah memberikan rekomendasi terkait  gelaran kick-off kompetisi tersebut pada akhir pekan nanti.

Tetapi BOPI tetap memberikan sebuah catatan khusus mengenai masalah KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara untuk pemain asing) kepada PT LIB yang sering melanda pelatih dan pemain asing yang berkarir di Indonesia.

Terkait hal itu, BOPI meminta PT LIB untuk segera menyelesaikan masalah KITAS untuk pemain asing tersebut, bahkah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah memberikan deadline waktu bagi PT LIB untuk menyelesaikan masalah KITAS ini, tidak tanggung-tanggung BOPI memberikan tenggat waktu tidak kurang dari 1 bulan semenjak MOU ditandatangani.

“Kami berikan waktu sebulan juga karena datanya juga sudah ada, jadi Insya Allah bisa terpenuhi persyaratan soal kitas tersebut, kami memahami kepengurusan operator ini masih baru, ada beberapa hal teknis lainnya yang dikerjakan terlebih dahulu, sehingga pengambilan data-data dari klub itu terlambat untuk diberikan kepada kami, akan tetapi kami bisa memaklumi,” ucap Ketua Umum BOPI, Noor Aman, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/04/17).

Peringatan BOPI Soal KITAS Pemain Asing Pic TribunNews

Peringatan BOPI Soal KITAS Pemain Asing Pic TribunNews

Setelah mendapat kabar mengenai tenggat waktu tidak 1 bulan lamanya untuk penyelesaian masalah  KITAS pemain asing  yang diberikan oleh pihak BOPI, menurut Risha selaku CEO PT LIB, Ia mengatakan pihaknya bisa menyanggupi batas waktu yang diberikan oleh BOPI tersebut.

“Sederhananya begini, pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia tentu sudah memiliki KITAS dan punya masa berlaku untuk kitas tersebut. Sedangkan untuk pemain asing yang baru pertama kali datang untuk bermain tentu harus mengurus segala administrasinya dan membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan,” ujar Risha.

Tenggat waktu tidak kurang dari 1 bulan lamanya yang diberikan oleh pihak BOPI kepada PT LIB untuk mengurus masalah KITAS pemain asing di Indonesia, bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan mengurus KITAS pemain asing saat ini di Departemen Ketenagakerjaan hanya memakan waktu paling lama 1 bulan lamanya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment