Pembukaan Sleman Football School

Bagikan Berita Ini

Apa yang terlintas jika ada yang menyebut kata Sepakbola Sleman, Pasti beragam hal yang terbersit di ingatan kita Slemania, BCS, Maguwoharjo, Koreografi,  Kreatif dan masih banyak hal yang bisa disebutkan.

Meski berlaga di kasta kedua Liga Sepakbola Indonesia, PSS dan Suporternya tak lantas berkecil hati, manajemen dan fans justru berinovasi menciptakan hal baru di kompetisi ISC B ini. Live streaming misalnya, melalui Elja TV Suporter Sleman yang berada diluar wilayah Sleman tetap bisa menikmati pertandingan Laskar Sembada. Beberapa waktu silam saya menonton Derby DIY antara PSS vs Persiba Bantul untuk pertama kalinya melalui streaming. Dan hasilnya memang memuaskan.

Game Super Falcao, Sesudah inovasi soal streaming, Sleman Football membuat game android. Super Falcao adalah game yang menampilkan Falcao mascot sebagai icon game ini. Game ini adalah movement pertama Sleman Football yang bekerja sama dengan Hae Production untuk mendorong sepak bola sleman di dunia digital. Sleman Football merupakan foundation Sleman Fans yang berkontribusi pada bidang media sepakbola Kabupaten Sleman

Tampilan grafis game ini menampilkan falcao yang sedang terbang mengelilingi tribun stadion maguwoharjo menghindari pohon kaktus. Kalian juga bisa melihat berapa score tertinggi dari pengguna lainnya dalam menu rank.

Setelah itu apa lagi?

Kemarin saya mendapatkan Email dari teman teman Sleman Football yang berisi Gathering dan Pembukaan Sleman Football School. Buat yang belum tahu apa jadi ini adalah sebuah sekolah informal yang dibuat untuk memfasilitasi Sleman Fans yang mempunyai keinginan kuat di bidang videografi, fotografi, editing, sains sepakbola dan kepenulisan.

Saya langsung teringat DOES University nya Erick Soekamti. Sleman Football merasa  era digital akan semakin berkembang pesat. Maka dari itu mereka merasa perlu menaungi para sleman fans yang mempunyai kecintaan terhadap PSS Sleman agar bisa urun pikir dan tenaga di masa mendatang.

Sleman Football School sangat diminati, terbukti sekitar 120 orang untuk bergabung di sekolah gratis ini. Setelah melalui tahap seleksi, akhirnya terpilih 65 orang dengan 6 kelas (Fotografi, Videografi, Video editor, Jurnalistik, Desain Grafis, Statistik pertandingan sepakbola)

Menurut Direktur Sleman Football, Aand Andrean : Sleman Football School diadakan untuk mewadahi energi dari generasi muda untuk diarahkan ke hal kreatifitas sehingga terhindar dari kegiatan negative.

Sleman Football School pada periode pertama ini, muridnya akan menempuh pendidikan selama 3 bulan. Sleman Football berharap dukungan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam Sleman Football School ini.

Hormat untuk segala kreatifitasnya
Arista Budiyono
Juru tulis @infoolahraganet

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment