Peluang Timnas U-22 Ikut ISG 2017 Kecil

Bagikan Berita Ini

Jelang terjun dalam kompetisi Sea Games 2017, skuat timnas Indonesia u-22 asuhan Luis Milla terus berbenah dan melakukan persiapan matang untuk menemukan komposisi terbaik dari tiap lini skuat garuda muda.

Keinginan Timnas Indonesia u-22 racikan pelatih anyar Luis Milla untuk mengikuti turnamen Islamic Solidarity Games 2017 (ISG 2017), seperti urung terlaksana, hal ini dikarenakan panitia penyelenggara turnama Islamic Solidarity Games 2017 ( ISG 2017) hanya memasukan skuat garuda muda asuhan Luis Milla sebagai tim cadangan untuk mengganti negara-negara yang mengundurkan diri dari kompetisi tersebut. Padahal keikutsertaan timnas Indonesia di Islamic Solidarity Games pada tahun 2013, skuat garuda muda berhasil mencapai final. Tetapi sayang di final Islamic Solidarity Games 2013 Garuda muda hanya mampu menjadi peringkat kedua terbaik, setelah harus mengakui keunggulan Timnas Maroko dengan skor 1-2.

Padahal, anggota komite eksekutif KOI bidang sports development Harry Warganegara, menuturkan telah mendaftarkan timnas Indonesia U-22 agar bisa bermain di ISG 2017. Namun, AISGOC hanya memilih delapan dari 12 negara saja yang bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut. 

Dari 8 negara yang ikutu berpartisipasi ada Turki, Arab Saudi, Maroko (juara ISG 2013), Oman, Kamerun, Azerbajian, Al Jazair, dan terakhir Palestina. Menurut ketentuan panitia penyelenggaraan Islamic Solidarity Games 2017 (ISG 2017) timnas Indonesia u-22 tidak bisa ikut berpatisipasi pada ajang tersebut, jika tidak ada salah satu tim dari 8 negara tersebut yang menarik diri dari turnamen antar Negara-negara islam tersebut.

"Ya kita sementara ini cuma cadangan. Mereka [AISGOC] yang memilih sendiri delapan tim untuk bermain. Tapi tidak ada penjelasan yang jelas bagaimana cara mereka menentukan delapan tim itu," kata Harry saat dihubungi Goal Indonesia.

Untuk lebih lanjutnya Harry telah memberitahukan kepada PSSI mengenai hal ini, dan Ia juga mengatakan bahwa PSSI bisa menerima keputusan ini, karena pihak panitia penyelenggaraan ISG 2017 memiliki wewenang dan hak untuk menentukan siapa sajakah tim-tim peserta yang bisa berpartisipasi pada ajang multievent tersebut.

Dicari dengan kata kunci :

  • foto timnas negara yang ikut asian games 2017
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment