Paulo Dybala Dan Masa Depan Juventus

Bagikan Berita Ini

Juventus adalah Maharaja di Italia. Scudetto? Tiga puluh empat kali dan masih akan terus bertambah. Di Eropa, Juve adalah salah satu tim yang bisa meraih trofi di seluruh ajang yang diselenggarakan UEFA. Tentu saja tidak main-main.

Namun tak hanya di atas, Juve juga pernah terperosok. Juve dijebloskan ke seri B pada 2006. Di seri B pun Juve tak terkalahkan walaupun sempat tertahan 1-1 di pekan pertama saat melawan Rimini.

Satu hal yang menjadi ciri Juventus adalah, tak ada satu pemain pun yang lebih besar dari klub. No player is bigger than club. Tentu kita tidak bisa melupakan begitu saja sejarah pemain-pemain Juventus. Dari Giampiero Boniperti ke Omar Sivori, Platini kepada Zidane, dan tentu saja bendera klub Alessandro Del Piero. Di era sekarang si kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Yang menjadi pertanyaan tentu saja adalah, siapa selanjutnya? Siapa yang akan mewarisi tongkat estafet dari kepemimpinan Buffon? Chiellini dan Marchisio sudah mulai memasuki usia senja, Bonucci pun hanya terpaut satu tahun dari Marchisio. Juve sudah sempat memberikan nomor keramatnya pada Carlos Tevez, sayangnya Carlitos homesick dan ingin kembali ke Argentina. Tim kemudian dicoba dibangun di sekitar Paul Pogba, namun lagi-lagi Juve harus menyerah pada euro. Dan sekarang saatnya Dybala yang angkat nama.

Dybala didatangkan dari Palermo dengan biaya yang tidak murah, 32 juta euro. Tentu saja harapan besar muncul dengan transfer fee yang besar pula. Sembilan puluh penampilan dengan 21 gol di klub Sisilia adalah yang dihasilkan Dybala. Saat debutnya bersama Juve, Dybala menyumbangkan 20 gol. Dybala adalah pemain yang cepat, kreatif, dan juga cerdik. Kemampuan tekniknya kerap dibandingkan dengan kompatriotnya yaitu Messi, Aguero, Pastore, Tevez, dan juga Sivori.

Dybala baru saja membuka kran golnya saat bertanding melawan Dinamo Zagreb dan Empoli, setelah enam pertandingan scoreless. Juve sangat membutuhkan kemampuan tekniknya di UCL jika mereka ingin melaju jauh musim ini. Dan akhirnya, Juve bisa memiliki seorang pemain dimana tim bisa dibangun di sekitarnya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment