Pastikan Final di Pakansari, Maruarar Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

Bagikan Berita Ini

JAKARTA, INFOOLAHRAGA.NET- Ketua SC, Piala Presiden Maruarar Sirait pastikan Final Piala Presiden 2017 akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3) petang. Final ini antara Pusamania Boreno FC (PBFC) dengan Arema FC.

Pun demikian, perebutan juara tiga antara Persib Bandung dengan Semen Padag juga akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong sehari sebelumnya, Sabtu (11/3).

“Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolri, Pak Tito Karnavian, terkait dengan pengamanan final Piala Presiden ini. Pak Kapolri mendukung penuh. Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari Pak Kapolri,” kata Maruarar Sirait saat dihubungi beberapa saat lalu (Rabu, 8/3).

Maruarar pun sudah melaporkan koordinasi dengan Kapolri ini kepada Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Maruarar juga sudah menyampaikan hal yang sama kepada Ketua OC Piala Presiden, Iwan Budianto.

“Dalam dua hari ini kita akan audiensi dengan Pak Kapolri, terkait dengan pengamanan pas pelaksanaaan Piala Presiden,” ungkap Maruarar.

Maruarar Sirait juga menyampaikan lima pesan Presiden Joko Widodo untuk Piala Presiden 2017. Salah satu yang terpenting menurut Jokowi adalah transparansi.

“Pertama adalah transparansi. Hal ini harus dijawab dengan cara audit. Lembaga yang mengaudit itu harus terpercaya dan kredibel,” katanya, sambil mengatakan bahwa Piala Presiden 2017 ini menggandeng PricewaterhouseCoopers (PwC).

Maruarar melanjutkan, pesan kedua Presiden Jokowi mengenai fair play. Jokowi ingin perekrutan wasit harus dilakukan secara teliti. “Harus ada sistem pengawasan yang sangat dalam untuk masalah ini,” ucapnya.

Pesan ketiga Jokowi di ajang Piala Presiden 2017 adalah industri. Presiden berharap industri sepak bola Indonesia semakin berkembang dengan adanya turnamen pramusim ini. Maruarar ingin semua elemen membantu menyukseskan pesan ketiga presiden.

“Pemain, pelatih, manajer, suporter hingga sponsor menjadi sebuah sistem. Mereka harus saling bersinergi dan saling mendukung,” kata pria berusia 47 tahun tersebut.

Maruarar menambahkan pesan keempat dan kelima Jokowi adalah ekonomi kerakyatan dan pembinaan prestasi sehingga lahir bibit-bibit unggul. “Bapak Presiden secara khusus berpesan kepada saya kalau ekonomi rakyat harus bergerak seperti pedagang yang berada di sekitar stadion, transportasi hingga hotel harus bergerak,” ucapnya. (TP/AB)

Dicari dengan kata kunci :

  • motor baru vinales di yamaha
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment