Pandangan Sergio Van Dijk Tentang Timnas Indonesia

Sepakbola Indonesia baru saja lepas dari masa gelapnya. Yaitu ketika sanksi dari FIFA resmi dicabut untuk persepakbolaan Indonesia. Seperti yang diketahui perseteruan antara pihak pemerintah dan juga PSSI membuat keruh situasi sepakbola Indonesia. Dan puncaknya adalah ketika palu hukuman resmi dijatuhkan untuk Indonesia. Palu hukuman yang kemudian membuat denyut persepakbolaan Indonesia seperti mati suri. Kompetisi mendadak dihentikan, satu demi satu tim mulai berguguran dan tentunya nasib tim nasional Indonesia yang mulai kehilangan arah. Sehingga tidak heran apabila posisi tim nasional Indonesia di peringkat FIFA terus menurun secara drastis. Tentunya hal tersebut semakin membuat persepakbolaan Indonesia bertambah lesu.

Kini, setelah sanksi tersebut resmi dicabut oleh FIFA, tentunya banyak pihak yang memiliki harapan bisa melihat bangkitnya timnas Indonesia. Apalagi ajang AFF sudah ada di depan mata. Sehingga harapan bahwa timnas Indonesia bisa kembali menunjukan taringnya tentu diharapkan oleh semua pihak. Apalagi dengan ditunjuknya kembali Alfred Riedl sebagai pelatih timnas.

Seperti yang diketahui, Alfred Riedl pernah menangai timnas Indonesia dan berhasil membawa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berada di final piala AFF pada tahun 2010 yang lalu. Meskipun tidak berhasil membawa gelar juara, namun banyak pihak yang meyakini bahwa Alfred Riedl adalah sosok yang tepat untuk timnas. Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh pemain Persib yaitu Sergio Van Dijk. Dimana Sergio Van Dijk percaya bahwa Timnas Indonesia mampu bangkit dari keterpurukannya dan kembali mendapatkan kebanggaan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Ini bukanlah hal yang mudah (bangkit dari keterpurukan), namun bukan alasan untuk menerima begitu saja. Sepakbola Indonesia sudah lebih baik setelah lepas dari sanksi FIFA. Ini saatnya untuk semua pihak membangun bersama lagi. Akan ada banyak kesempatan untuk membuktikan kualitas yang dimiliki.” Jelas Sergio Van Dijk.
Walaupun sebenarnya cukup disayangkan bahwa ternyata Sergio Van Dijk tidak mendapatkan panggilan dari Alfred Riedl untuk membela tim nasional. Bahkan bisa dibilang, untuk waktu ini, pemanggilan pemain naturalisasi jauh menurun drastic ketimbang waktu-waktu sebelumnya. Hal tersebut terbukti dengan hanya ada nama Irfan Bachdim yang ada di skuat tim nasional. Sepertinya Alfred Riedl tidak terlalu silau dengan nama besar dari para pemain naturalisasi. Sehingga lebih memilih pemain-pemain berkualitas yang memang dia butuhkan untuk membangun sebuah tim yang kuat dan juga solid antar lini.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment