Pakansari Bersiap Menyambut Merah Putih Raksasa

Sebelum Semifinal piala AFF, apakah anda pernah mendengar nama Stadion Pakansari? Selain fans sepakbola lokal, nama Pakansari tentu sangat asing di telinga. Bahkan Andik Vermansyah pun bingung Pakansari dimana.  Tapi sejak Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam 4 Desember 2016 kemarin, nama Pakansari pun mendunia.

Hari ini Stadion yang terletak di daerah Cibinong akan kembali menggelar partai akbar, Partai Final Indonesia vs Thailand.

Bendera Raksasa di Pakansari

Sore nanti akan ada yang spesial di Stadion Pakansari. Akan ada pembentangan bendera merah putih raksasa di sebagian besar bangku stadion. kabarnya ini merupakan bendera terbesar yang pernah terbentang di stadion di Indonesia.

Stadion Pakansari yang berkapasitas 30 ribu penonton itu akan dipenuhi bentangan kain merah putih rakasa. Bendera One Soul One Nation ini pernah berkibar di Philipina saat Indonesia berain di fase group. Bendera raksasa ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan suporter untuk Timnas Indonesia.

Keinginan suporter Indonesia untuk membentangkan bendera merah putih raksasa mendapatkan sambutan positif dari Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi. Malam nanti bendera merah putih suporter Indonesia yag berukuran masing masing 110×24 meter untuk tribune timur, tribune utara, dan tribune selatan, akan digabung dengan milik TNI yang berukuran 100×6 meter.

Open Gate Stadion Pakansari dipercepat

Berkaca pada semifinal kemarin, sore nanti stadion Pakansari akan dibuka lebih cepat. Menurut Kapolres Bogor Kabupaten AKBP Andi Mohammad Dicky di Bogor, Pintu Masuk akan dibuka lebih awal, sekitar pukul 15.30 WIB, guna mencegah antrean dan pembludakan penonton yang masuk.

Pada laga semifinal kemarin, Pintu stadion baru dibuka pukul 17.00 WIB sehingga terjadi penumpukan penonton. Banyak tiket yang tidak sempat disobek, akibatnya banyak penonton “liar” yang bisa masuk sehingga penonton asli gagal masuk. Bahkan 30 menit sebelum laga dimulai, rekan rekan suporter yang masih memegang tiket sudah tidak bisa masuk karena stadion penuh.

Parkir di Pakansari

Buat yang membawa kendaraan umum parkir Final Piala AFF di Pakansari berlokasi di Jl Tegar Beriman. Penonton dengan motor bisa parkir di di gedung DPC Golkar, Demokrat, PKS, Pengadilan Negeri, KNPI, dan kantor BNPB.

Sementara untuk mobil bisa parkir di Jalur lambat dan sebagian jalur cepat Jl Tegar Beriman arah Cibinong City Mall

Untuk yang menggunakan Angkot, Kereta dan Bis panduan menuju stadion Pakansari bisa dibaca di sini

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment