Operasi Bisa Sembuhkan Cidera Andik Lebih Cepat

Bagikan Berita Ini

Winger lincah timnas Indonesia dan Selangor FA Andik Vermansyah saat ini masih sibuk dengan penyembuhan cedera robek lutut kiri (ACL) yang dialaminya.

Cedera tersebut didapat saat membela timnas Indonesia pada Final leg 1 AFF CUP 2016 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (14/12/2016).

Cedera tersebut membuat Andik Vermansyah harus absen sekitar tiga sampai enam minggu untuk proses penyembuhan cedera robek lutut kirinya.

Dari Kabar terbaru mengenai perkembangan cedera Andik Vermansyah, menurut dokter timnas Indonesia Syarif Alwi setelah mendampingi Andik Vermansyah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Surabaya kemarin.

“Setelah adanya pembengkakan pada lutut kiri Andik Vermansyah, dan Kami ingin tahu tingkatan Posterior Cruciate Ligament-nya. Ternyata hasilnya total/high grade. Kami ingin melihat Dia kembali merumput lagi, jadi opsi terbaiknya adalah menjalani operasi,” Jelas Syarif.

“Karena Andik Vermansyah adalah pemain yang mengandalkan kelincahan dan kecepatan, jika tidak melakukan operasi dikhawatirkan Dia tidak akan bisa menampilkan permainan terbaiknya seperti sebelumnya. Lebih baik rugi enam bulan daripada seumur hidup tidak bisa bermain bola lagi.”

Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi tidak akan memaksakan Andik Vermansyah untuk secepat mungkin naik ke meja operasi, karena saat ini Kita terus berupaya mencari opsi alternatif lain dan juga tetap mencari dokter yang memiliki riwayat baik dalam menanggani cedera PCL tanpa harus naik ke meja operasi.

Apalagi kick off kompetisi Malaysia Super League 2017 tinggal menghitung hari lagi, mengingat Malaysia Super League akan kembali bergulir pada 21 Januari 2017 nanti.

Pada partai pembuka MSL 2017 tim Selangor FA akan berhadapan dengan Pulau Pinang FA, kemungkinan besar Andik akan absen pada laga tersebut.

“Kemungkinan Saya akan kembali ke Selangor pada tanggal 15 Januari 2017 nanti, mungkin disana Saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk fokus terhadap proses penyembuhan cedera lutut kiri Saya, Saya tidak mau terlalu terburu-buru kembali merumput di lapangan, Karena saya harus sembuh total dulu,” kata Andik Vermansyah.

Dicari dengan kata kunci :

  • penyembuhan cedera lutut andik
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment