Naluri Gol Pemain Persib Mulai Dipertanyakan

Bagikan Berita Ini

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang difavoritkan mengangkat trofi di musim ini. Yaitu pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini. Namun sayangnya performa anak asuh dari Djadjang Nurjaman tersebut tidak terlihat impresif pada beberapa laga Torabika Soccer Champinoship akhir-akhir ini. Yang paling terbaru adalah ketika Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan beberapa hari yang lalu. Dimana pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti tersebut, Persib Bandung memang berhasil menang dengan skor 2-1. Namun apabila melihat jalannya pertandingan, tentu hasil akhir tersebut terasa tidak terlalu relevan. Hal tersebut tidak lepas karena sepanjang pertandingan tersebut, Persib Bandung terus melakukan serangan-serangan ke arah Gawang Persiba Balikpapan.

Namun semua serangan tersebut terasa sangat mentah. Sehingga sempat membuat penyerang Maung Bandung dilanda kecewa. Untungnya Persib Bandung berhasil menceploskan dua gol ke gawang sang rival tersebut. Tapi tetap saja jalannya pertandingan tersebut semakin menegaskan bahwa ada sesuatu yang berjalan kurang baik dalam tim kebanggan warga Bandung tersebut. Sesuatu tersebut adalah penyelesaian akhir kurang baik yang diperlihatkan oleh tim asuhan Djadjang Nurjaman. Sehingga tidak heran apabila naluri gol pemain Persib mulai dipertanyakan. Hal tersebut juga diamini langsung oleh sang pelatih Djadjang Nurjaman. Dimana pelatih yang memiliki panggilan Djanur tersebut mengakui bahwa naluri gol para penyerang Persib masih jauh dari harapan. Kenyataan itu semakin diperburuk dengan penyelesaian akhir yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

“Kelemahan kami (Persib Bandung) adalah dari segi produktifitas gol. Babak pertama terasa sekali terburu-buru ingin mengejar ketertinggalan. Untungnya ketika babak kedua berjalan, ketenangan semua pemain sudah kembali. Seandainya saja ketenangan itu sudah ada dbabak pertama mungkin semuanya akan berbeda. Banyak peluang yang diciptakan tapi hanya dua yang menjadi gol, ini akan menjadi pekerjaan rumah buat saya kedepannya. Karena ini memang masih jauh dari harapan kami sebagai sebuah tim. Ada perlu banyak perbaikan dan juga fokus yang khusus diberikan. Itu adalah tanggung jawab saya sebagai seorang pelatih.” Ungkap Djadjang Nurjaman.

Hal itu juga bukan hanya dirasakan langsung oleh sang pelatih namun juga oleh salah satu pemain andalan Persib Bandung yaitu Atep. Dimana Atep mengakui penyelesaian akhir adalah kelemahan yang harus segera dibenahi oleh ia dan rekan-rekannya. Agar hasil positif dari sisa laga kompetisi musim ini berhasil mereka dapatkan dengan gemilang. Sehingga kans untuk juara masih bisa terus dipertahankan.

“Kami tahu itu. Sesuatu yang harus segera mendapatkan fokus untuk bisa mendapatkan hasil diinginkan. Apalagi jalannya performa di atas lapangan juga akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan selanjutnya. Tidak kecuali jumlah gol yang diciptakan tim.” Ungkap Atep. 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment