Mourinho Tidak Ingin Dibandingkan Dengan Ferguson

Manchester United era Sir Alex Ferguson memang sepertinya tidak mudah dilupakan dengan begitu saja. Terutama bagi para penggemar setia dari The Red Devils. Alasan utamannya tentunya adalah karena pada era tersebut, tim Manchester United menemukan titik kegemilangannya. Hal tersebut terbukti dengan status sebagai tim terbanyak yang mengumpulkan titel Liga Primer Inggris dan juga piala Liga Champions sebanyak 3 buah yang berhasil dikoleksi. Membuat Manchester United yang diarsiteki oleh Sir Alex Ferguson bukan hanya ditakuti di kancah kompetisi Inggris namun juga kancah Eropa. Namun setelah keputusan dari Alex Ferguson untuk pensiun sebagai arsitek dari Manchester United, tim kebanggan kota Manchester tersebut seperti kehilangan taringnya.

Diawali dengan ditunjuknya David Moyes yang ternyata tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. Kehadiran Luis Van Gaal juga tidak memberikan perubahan yang terlalu signifikan. Hingga kemudian manajemen Manchester United memutuskan untuk mendatangkan mantan pelatih Inter Milan yaitu Jose Mourinho untuk berlabuh di Old Trafford. Sehingga kemudian kehadiran Jose Mourinho diharapkan mambu membawa kegemilangan Manchester United era Ferguson. Seakan tidak ingin membuang waktu, Jose Mourinho segera bergerak cepat untuk membangun tim impiannya. Mulai dari mendatangkan salah satu pemain favoritnya yaitu Zlatan Ibrahimovich hingga pemain sensasional karena statusnya sebagai pemain termahal di dunia yakni Paul Pogba. Sehingga banyak ekspektasi tinggi segera dipikul oleh Jose Mourinho dengan tim Manchester United versinya.

Namun sayangnya sejauh ini, tim Manchester United racikan dari Jose Mourinho belum menunjukan taringnya. Hal tersebut terbukti dengan kenyataan bahwa sejauh ini Manchester United belum mampu menembus lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sehingga banyak nada sumbang yang mulai terdengar ditunjukan ke arah Jose Mourinho. Bahkan mulai banyak penggemar United yang mulai membandingkan kinerja Manchester United era Ferguson dengan Manchester United era Jose Mourinho yang sangat berbeda. Namun nyatanya pandangan lain diberikan langsung oleh Jose Mourinho. Dimana mantan pelatih Real Madrid tersebut nyatanya tidak ingin apabila dibandingkan dengan Ferguson.

Karena menurut Jose Mourinho, ia memiliki kinerja yang lain dengan Ferguson.

“Saya tidak ingin dengar hal tersebut (Dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson). Dia adalah orang yang hebat. Dia juga membuat United menemukan jati dirinya sebagai seorang juara. Namun disini yang ingin saya lakukan adalah menjadi diri sendiri dan melakukan segala sesuatu seperti yang ada di pikiran saya dan melihat apa yang akan terjadi.” Jelas pelatih yang memiliki julukan The Special One tersebut.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment