Minim Prestasi, Kursi Manajer Arsene Wenger Tak Terganti

Nama Arsene Wenger telah kadung melekat pada tim Arsenal. Dengan sepak terjang selama 20 tahun bersama tim Meriam London tersebut tentunya sudah cukup menjadi bukti nyatanya. Dimana pelatih yang mendapat julukan sebagai The Profesor tersebut pernah membawa Arsenal pada masa kegemilangannya. Yaitu ketika Arsenal mendapatkan julukan “The Invicibles” dan mampu meraih trofi liga Primer Inggris. Dengan rekor sepanjang musim yang tidak pernah terkalahkan. Namun sayangnya, masa keemasan tersebut telah berlalu cukup lama. Dan hampir 12 tahun terakhir ini, Emirates Stadium tidak pernah lagi dikunjungi oleh trofi Liga Primer Inggris. Di kancah Eropa sendiri, pasukan Arsene Wenger seringkali jarang untuk bisa berbicara banyak.

Mereka selalu dikandaskan oleh tim-tim besar lainnya seperti Barcelona, Bayern Munchen, Manchester United maupun Chelsea. Melempem di kancah domestik dan juga Eropa membuat banyak yang sangsi terhadp kemampuan Arsenal. Sehingga tidak heran apabila banyak nada sumbang yang mulai menggoyang kursi Arsene Wenger sebagai seorang manajer. Beberapa pihak mulai menyangsikan bahwa The Profesor adalah pilihan yang tepat bagi Arsenal di masa sekarang. Apalagi kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal akan berakhir di musim ini. Dan sampai sekarang masih belum terlihat ada tanda-tanda pihak manajemen akan menyodorkan kontrak baru bagi pelatih kawakan tersebut. Hal tersebut membuat rumor penggantian kursi manajer dari Arsenal pun semakin panas.

Beberapa nama pelatih terkenal lain pun mulai didengung-dengungkan untuk mampu mengantikan peranan dari Arsene Wenger. Namun kemudian pendapat lain datang dari legenda Arsenal yakni Ian Wright. Dimana secara terang-terangan, pemain yang pernah membawa Arsenal pada masa kejayaannya tersebut, ingin melihat Arsene Wenger bertahan sebagai pelatih Arsenal. Karena bagi Ian Wright meski minim prestasi, kursi manajer Arsene Wenger tak terganti.

Minim Prestasi,  Kursi Manajer Arsene Wenger Tak Terganti

Minim Prestasi, Kursi Manajer Arsene Wenger Tak Terganti

“Ini adalah apa yang saya katakan kepada fans Arsenal. Hati-hati tentang bagaimana anda tidak bisa menghormatinya (Arsene Wenger), karena dia telah membawa klub ini menjadi mendunia dan telah mengubah cara semua orang berpikir tentang bagaimana melihat Arsenal. Semua tahu kualitas yang dimiliki oleh tim ini dan bagaimana Arsene Wenger menjadi tumpuan utama.” Jelas Ian Wright pada media cetak di Inggris.

Memang bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Ian Wright menjadi orang yang selama ini selalu mendukung keberadaan Arsene Wenger sebagai manajer di Arsenal. Ketika banyak pihak yang melayangkan kritik pedas pada sang manajer, Ian Wright selalu berada di garda terdepan untuk mendukungnya. Bahkan Ian Wright mengakui bahwa dia ingin manajemen Arsenal memberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk Arsenal. Yang artinya, Ian Wright ingin melihat Arsene Wenger duduk di kursi manajer Arsenal hingga tahun 2020 nantinya. Sesuatu yang patut ditunggu kepastiannya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment