Miliki Napoli Milik!

Higuain terpaksa dilepas oleh Napoli karena Juventus siap sedia untuk membayar release clause nya. 94 juta euro dikeluarkan Juventus untuk seorang pemain, hal yang sangat jarang dilakukan oleh Juve. Terakhir kali mereka belanja mahal adalah saat mereka mendatangkan Buffon, Thuram, dan Nedved bersamaan pada tahun 2001.


Fans Napoli marah, tapi saat ini tampaknya mereka sudah mulai bisa melupakan sedikit demi sedikit keberadaan Higuain. Karena mereka sudah punya amunisi yang tak kalah sangar dalam diri Arkadiusz Milik.


Didatangkan dari Ajax dengan fee 27 juta pounds, Milik tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan liga Italia. Setelah bermain hanya 37 menit melawan Pescara, Milik membuka kran golnya saat bermain melawan AC Milan. Milan yang saat itu masih galau dengan pemilik baru harus merasakan dua gol dari Milik. Performa apiknya terus berlanjut saat melawan Dinamo Kyiv di Liga Champions Eropa dan juga Bologna di seri A. Benfica juga menjadi sasaran tembakan tepat target dari Milik saat Napoli menghajar mereka di panggung Eropa.


Tujuh gol dari delapan penampilan di semua ajang sama sekali bukan torehan yang buruk untuk seorang pendatang baru di liga Italia yang terkenal kejam terhadap penyerang karena catenaccio nya.


Milik sendiri mulai angkat nama saat berseragam Ajax Amsterdam. Ajax yang memang sering menghasilkan pemain-pemain berbakat dan jeli dalam mengendus bakat membeli Milik dari Bayer Leverkusen seharga 5 juta pounds. Bermain lebih dari lima ribu menit bersama Ajax, Milik berhasil membuat 47 gol dari 75 penampilan. Performanya bersama tim nasional Polandia juga dibilang tidak mengecewakan, mengingat kompatriot duetnya di Polandia, Robert Lewandoswki, memujinya setinggi langit. Penampilan Milik di Liga Champions sangat menyejukkan hati tifosi Napoli, sejak ia mencatatkan 3 gol, 1 assist, 3.5 shots per game, dan 1 key passes per game hanya dari 2 penampilan,


Patut ditunggu kiprah Napoli di liga Italia dan juga di Liga Champions musim ini. Dan tifosi Napoli tidak perlu bermuram durja karena saat ini sudah ada pengganti sepadan untuk predator mereka musim lalu dalam diri Arkadiusz Milik. 

Get a signature like this: Click here!
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment