Merapi Internasional Ultra Marathon 2016

Bagikan Berita Ini

Mei nanti akan ada gelaran menarik di sekitaran gunung Merapi dengan tajuk Merapi Internasional Ultra Marathon 2016. berbagai macam kategori lomba lari akan di helat. Salah satunya Sleman ultra marathon  100K.  Tak hanya dari dalam negeri, lomba lari ini kemungkinan besar diikuti oleh atlit lari mancanagera.

Peserta Merapi Internasional Ultra Marathon bisa menikmati indah pemandangan alam sepanjang rute dari Sleman sampai ke Kaliurang, Selain alam yang indah, rute yang akan dilalui cukup menantang dengan kontur jalur berbukit dan berkelok-kelok . Lomba lari ini akan diawali dan diakhiri di area Tlogo Putri, Kaliurang.

Event lari yang dihelat pada tanggal 5-8 Mei 2016 ini berhadiah total 100 juta rupiah. Menurut Feri Pribadi yang merupakan Ketua penyelenggara ” Merapi Ultra marathon ini target pesertanya lebih dari 30 negara peserta yang mendaftarkan diri. Jika biasanya event seperti ini berhadiah souvenir, Merapi Marathon ini berbeda karena pihak KONI Sleman sudah menyiapkan hadiah total 100 juta,”

Dalam Merapi Internasional Ultra Marathon akan ada tiga kategori yang dilombakan. Pertama nomor putra & putri nasional dengan jarak 100 km, 50 km, 25 km dan terakhir 13 km. Lalu untuk putra/putri lokal DIY dengan jarak 100 km, 50 km, 25 km, kemudian 13 km. Dan nomor yang dilombakan terakhir adalah untuk putra dan putri internasional dengan jarak yang sama.

Untuk lari jarak 100 km start akan dimulai adalah pukul 00.00, untuk jarak 50 km start akan dimulai pukul 17.00, jarak 25 km start dimulai pukul 17.30 dan jarak 13 km start dimulai  pukul 18.00.

Selain lomba lari, Merapi Internasional Ultra Marathon 2016 juga menggelar beberapa kegiatan pendukung. Di antaranya lomba masak, lomba senam dan lomba sorak antar SMU, lomba mewarnai, lomba fotografi, dan kostum unik.

“Pemerintah Kabupaten Sleman siap memberikan dukungan penuh pada event Merapi Internasional Ultra Marathon 2016 ini dan berharap dukungan dari kawan-kawan jurnalis, komunitas lari dan masyarakat Sleman dan Yogyakarta,” ujar Ketua KONI Sleman, Pramono.

Info lengkap pendaftaran Merapi Internasional Ultra Marathon bisa ke http://merapimarathon.com/

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment